Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 26 Juli 2021 - 19:07 WIB

Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Harapan Jaya Kec Seberang Kota Kab.Tanjab Barat, Senin (26/7/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Serda Daryun Selaku Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SDN 164/V Desa Sri Agung.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu bersama PPL dampingi petani meninjau bibit padi.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Perangi COVID-19, TNI – Polri dan BPBD di Tanjab Barat Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan

BERITA

Babinsa Cek Bibit Padi Yang Akan di Tanam Betul-Betul Sehat.

BERITA

Tanamkan Nilai Kebanggaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Tradisi Masuk Satuan.

BERITA

Babinsa Berikan Edukasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Terjebak Banjir, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bantu Evakuasi Warga Simpang Abadi.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersihkan Masjid Dalam Rangka Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat Desa Muntialo.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Terus Himbau Kepada Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.