Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Dampingi Petani Padi Di Wilayah Binaan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 25 Juli 2021 - 19:32 WIB

Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto  Bersama  Anggota kelompok Tani Bon Sari membantu panen padi di lokasi lahan milik pak rudi di Desa Sungai Rambai Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat, Mingu(25/7/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Alek Purwanto  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Pra-TMMD, Dandim Tanjab Cek Pembangunan Sumur Bor.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Serda Alek Purwanto  .

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pelda Dedi R. Purba Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Muntialo

Serda Alek Purwanto  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Silaturhami Dengan Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Waspada Banjir Dan Tanah Longsor.

BERITA

Dukung Hanpangan Di Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Hadiri Rapat Uji Publik Daftar Pemilih Sementara Serma Ferry Manurung Tegaskan Protokol Kesehatan kepada yang Hadir

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhamad Membantu Petani Menanam Padi Sawah.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pememantauan Penyemaian Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Gelar Patroli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Hadiri Rapat darurat Covid 19, Danramil 03 ajak Lintas Sektor untuk Bekerjasama