Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial. Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 13 September 2021 - 13:04 WIB

Babinsa Dusun Kebun Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam bersama anggota Kelompok tani Beringin Rindang Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab.Tanjab Barat. Senin (13/9/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan tebing tinggi, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Babinsa Jajaran Kodim Lakukan Serbuan Teritorial Dengan Pimpin Upacara Bendera.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Setiap Babinsa pada Masing-Masing Koramil Jajaran Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Pendampingan Pada Penyaluran BLT-DD, Tidak Terkecuali Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi DPRD Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

BERITA

Satgas TMMD Bantu Perbaiki Pemasangan Banner Penerimaan Siswa/i Baru di SMPN Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Peduli Pasien Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi di Kuala Tungkal

BERITA

PANGDAM II/SWJ LANTIK 340 PRAJURIT TAMTAMA.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 4 Mengajak Bersama-sama dalam Mencermati Situasi Lingkungan Desa

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Road Show Pengenalan Olahraga Panahan Oleh PERPANI.