Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 18 November 2019 - 14:09 WIB

Babinsa Intensifkan Kegiatan Serbuan Teritorial di Wilayah Binaan Dengan Pimpin Upacara Bendera.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Intensifkan kegiatan Serbuan Teritorial di Sekolah Sekolah, Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab memimpin pelaksanaan upacara bendera sebagai Inspektur Upacara sekaligus memberikan materi Wawasan Kebangsaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis yang memimpin upacara bendera di SDN 67/V Desa Tanjung Bojo, Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Senin (18/11/19).

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara bendera ini Kepala Sekolah SDN 67/V ibu Zubaidah, S.Pd. SD, serta para majelis guru berjumlah 7 orang dan murid SDN 67/V.

Dalam amanat upacara tersebut, Serka M. Olis selaku Babinsa menyampaikan kepada seluruh siswa/i tetap harus bersemangat belajar, karena dalam waktu dekat akan menghadapi ujian semester agar bisa meraih nilai yang tinggi.

BACA JUGA  Babinsa Mendampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Selanjutnya diharapkan kepada siswa/i agar selalu jaga kekompakan, ketertiban, keamanan dan kebersihan di lingkungan sekolah.

“Saling jaga tingkah laku, jangan sampai ada tindakan kekerasan di lingkungan sekolah, baik itu sesama murid maupun antara guru dan murid,” kata Serka M. Olis.

Kemudian Serka M. Olis juga menyampaikan kepada siswa untuk menjadi murid yang mempunyai rasa tanggung jawab dan bersikap sopan santun terhadap orang tua dan juga guru di Sekolah.

Sementara itu dalam materi Wasbangnya, Serka M. Olis menyampaikan tentang pentingnya dalam mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa/i supaya terhindar dari kehidupan individualistik dan materalistik yang mengakibatkan semakin jauhnya dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Laksanakan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla di Desa Binaan

Kepala Sekolah SDN 67/V Desa Tanjung Bojo sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa yang menjadi irup pada upacara bendera serta pemberian materi wasbang kepada para siswanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesediaan pak Babinsa memberikan materi wasbang kepada anak-anak. Saya berharap kegiatan wawasan kebangsaan seperti ini menjadi agenda rutin di sekolah kami,” ujar Kepala Sekolah Ibu Zubaidah, S.Pd. SD. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Ajak Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Agustono Hadiri Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) Ke-56 Desa Bram Itam Kanan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Tak Kenal Lelah Mendampingi Para Petani.

BERITA

Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang Ajak Warga Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Sinergritas Babinsa dengan Kelompok Tani.

BERITA

Guna mengantisipasi karhutla, Babinsa bersama satgas melakukan pengecekan embung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Tanam Jagung.

BERITA

Babinsa hadiri kegiatan sosialisasi stop karhutla