Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 19 Mei 2019 - 06:58 WIB

Babinsa Kampung Singkep Bantu Menjemur Padi Milik Petani Yang Baru Dipanen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Kampung Singkep Kecamatan Muara Sabak Barat Serma Heri Puji membantu menjemur padi milik petani yang baru dipanen beberapa hari yang lalu di lahan sawah Kelompok Tani Harapan Jaya, Minggu (19/5/19).

Membantu menjemur padi milik petani ini merupakan salah satu bentuk pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak terhadap petani dan kelompok tani.

Padi hasil panen petani ini harus segera dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas dan menurunkan harga jula padi.

BACA JUGA  Babinsa Harapan Makmur Bersama Petani Turun Ke Sawah Monev Tanaman Padi.

“Hari ini saya membantu pak Maryadi untuk menjemur padi hasil panen di halaman rumahnya. Padi ini harus dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak busuk dan rusak,” ungkap Serma Heri Puji.

Padi hasil panen tersebut dijemur menggunakan terpal. Menurut Serma Heri Puji hal tersebut sangat praktis dan cocok.

“Terpal sangat cepat menyerap panas sehingga kalau padi dijemur diatas terpal tentunya padi akan cepat kering. Selain itu terpal juga praktis digunakan, jika hari hujan padi dapat dikumpulkan dan dipindahkan dengan cepat,” terang Serma Heri Puji.

BACA JUGA  Untuk Mengetahui Pertumbuhan Tanaman Padi Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Rutin Melakukan Pengecekan

Serma Heri Puji juga menyampaikan bahwa padi hasil panen ini akan dijemur dalam beberapa hari kedepan. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar padi milik petani ini benar benar dalam kondisi bagus saat akan disimpan ataupun saat dijual. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri Mengadakan Komsos Bersama Masyarakat Desa Binaan, Desa Simpang Datuk Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur

Berita Koramil

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Ramil 01/MS Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.

Berita Koramil

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Koramil Tungkal Ilir Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Babinsa Koramil 02/TU Hadiri Deklarasi Komitmen Desa/Kelurahan Layak Anak.

Berita Koramil

Jelang Masa Tanam Babinsa Ramil 02 Dampingi Petani Tinjau Lahan yang Sudah di Garap

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Turun Ke Sawah Bersama Petani.

BERITA

Pemberian 79 Paket Bantuan Sembako dari PT.WKS didampingi oleh Babinsa Koramil 419-02/TU Koptu Miskal

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Masyarakat Agar Tetap Menerapkan Prokes