Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 18 Juli 2021 - 19:08 WIB

Babinsa Kelurahan Bandar Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serka M.Agus Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah kelurahan Bandar, Kec.Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur, Minggu (18/7/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Rantau Rasau adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang bersama Kelompok Tani Turun ke Lahan Tanaman Padi guna Melakukan Pengecekan

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Kebakaran Hutan Dan Lahan

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhula.

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Takziah Ke Rumah Duka Salah Satu Tokoh Masyarakat.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Waspada Karhutla Kepada Warga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.