Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 19 April 2019 - 08:11 WIB

Babinsa Kodim 0419/Tanjab Laksanakan PAM Surat Suara Hasil Pencoblosan Pemilu Serentak 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pengamanan ekstra 1 x 24 jam terhadap surat suara hasil pencoblosan pemilu serentak beberapa hari yang lalu.

Seperti terlihat yang sudah dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak secara bergilir dan bergantian melaksanakan pengamanan surat suara hasil pencoblosan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Adapun ploting personel pengamanan yang sedang berjalan ini adalah dengan menempatkan para Babinsa di PPK tingkat Kecamatan untuk ikut mangamankan dan aktif memonitoring situasi wilayah binaan pasca hari pencoblosan bersama Polri dan Linmas serta petugas PPK dan Panwaslu Kecamatan, Jum’at (19/4/2019).

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Penutupan Kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi Tahun 2019.

Pada pengamanan surat suara ini, Koramil 419-01/Muara Sabak menurunkan 2 orang anggotanya di setiap kecamatan yang ada termasuk gedung Kantor KPUD Kab. Tanjab Timur.

Dikatakan oleh Kapten Inf Suharwo selaku Danramil 419-01/Muara Sabak, dirinya tidak mau kecolongan, berdasarkan pengalaman pada kejahatan pemilukada yang berkaitan dengan surat suara seperti didaerah daerah lain.

“Mangantisipasi hal hal yang tidak diinginkan maka kita melakukan penjagaan dan pemantauan swcara bergantian,” tagas Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Perpisahan Pelajar SD.

TNI sifatnya hanya membantu, mangawal dan mengamankan mulai dari pendistribusian logistik pemilu, pelaksanaan pencoblosan sampai selesainya pun akan kita kawal untuk pengamanannya,” ujar Danramil.

“Mari kita bersama sama berharap dan berdo’a mudah mudahan seluruh proses pemilihan umum serentak ini dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib sehingga mewujudkan situasi yang kondusif,” pungkas Kapten Inf Suharwo. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Cek Personel Pengamanan Pemilu 2019 BKO Polres Tanjab Timur.

BERITA

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Berdiam Dirumah.

BERITA

Babinsa hadiri kegiatan sosialisasi stop karhutla

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan di salah satu warung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Bantu Salurkan Bantuan Sembako dari Pemda Tanjab Timur.

Berita Koramil

TNI dan Polri Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid -19.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Silaturahmi di Wilayah Binaan.

BERITA

Dukung Hanpangan,Babinsa Bantu Petani Menanam Padi