Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 31 Mei 2019 - 06:45 WIB

Babinsa Kodim Tanjab Tak Henti-Hentinya Mendampingi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Bambang Kuswoyo membantu anggota kelompok tani Sumber Jaya, Bapak Ahmad untuk menjemur padi hasil panen di Dusun Suka Jadi RT. 17 Parit 6 Kiri Desa Kota Harapan Kecamatan Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Jum’at (31/5/19).

Kegiatan mendampingi petani menjemur padi ini juga merupakan dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dan pencapaian target Serapan Gabah Nasional di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Serda Sutrianto Hadiri Rapat Musdes Dalam Penyusunan Pembangunan Desa Ta. 2021

Penjemuran padi ini dilakukan agar hasil panen tersebut tidak rusak dan membusuk, sehingga pada saat penggilingan padi nanti dapat menghasilkan beras yang cukup bagus.

“Gabah di jemur agar tidak mudah rusak dan busuk, sehingga pada waktu penggilingan akan mendapat hasil beras yang baik,” kata Serda Bambang Kuswoyo.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa selaku pendamping para petani, Babinsa berperan aktif dalam membantu petani, walaupun panen sudah selesai tapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus kami lakukan,” ucap Serda Bambang Kuswoyo. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Rutin Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Acara Pengambilan Sumpah/Janji serta Pelantikan Pejabat Sementara Kades Serta Ketua TP PKK Dihadiri Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit padi

Berita Koramil

Babinsa Serma Adi Saputra Hadiri Acara Deklarasi Damai Pilkades Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Babinsa Purwodadi Jadi Inspektur Upacara di SDN 153/V Desa Purwodadi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Tayas Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di FASUM di Masa New Normal.

Berita Koramil

Dalam Kondisi Pos Babinsa Yang Terendam Banjir, Babinsa Tetap Lebih Memprioritaskan Kepentingan Warga.