Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 15 Maret 2019 - 08:26 WIB

Babinsa Koptu Pirdaus Dampingi Petani Pupukan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Koptu Pirdaus melaksanakan pendampingan kepada petani yang melakukan pemupukan padi di lahan sawah milik Bapak Sobri di Desa Koto Kandis Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kamis (14/3/2019).

Pemupukan kali ini diberikan pada tanaman padi yang berumur 45 hari dengan menggunakan pupuk Urea dan KCL pada lahan seluas ± 1,5 hektare.

BACA JUGA  Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Masuk Dapur Bantu Warga.

Dikatakan Koptu Pirdaus bahwa tujuan pemupukan ini adalah untuk memberikan kesuburan tanaman padi sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama dan gulma pada tanaman padi.” Ujarnya.

Selain itu, Koptu Pirdaus juga menghimbau kepada para petani agar melakukan pemupukan secara serentak supaya penanggulangan hama padi dapat berjalan efektif.

BACA JUGA  Warga Senang Dapat Berbincang Bincang Dengan Babinsa.

“Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.” Sebut Koptu Pirdaus.

“Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Tempat Mengadu Masyarakat Terkait Peristiwa Yang Berdampak Pada Keamanan Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tingkatkan Serbuan Teritorial Dengan Memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa/i Anggota OSIS SMKN 3 Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Tanam Jagung.

BERITA

Kopda Firmansyah Laksanakan Patroli Karthula Bersama Warga.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir mengikuti Kegiatan sosialisasi Minilokakarya.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Tayas Eratkan Silahturahmi Dengan Warga Binaan.