Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 17 Desember 2020 - 15:23 WIB

Babinsa koramil 01/ Muara sabak dampingi petani dalam penyemaian bibit padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, seluruh Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Serda Mujais Afarius ikut turun ke sawah membantu petani untuk penyemaian benih padi di lahan pertanian milik suparjo, Anggota kelompok Tani Suka Maju, Rt 03 kel. Talang Babat kec. Sabak Barat kab.Tanjab Timur.(17/12/2020).

Menurut Babinsa Serda Mujais Afarius, Kegiatan ini selain sebagai pogram pembinaan ketahanan pangan, juga untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya guna mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Selain itu, lanjutnya, para Babinsa akan terus membantu petani di kelompok-kelompok tani masing-masing.

BACA JUGA  Memperingati HUT Ke-73, Ibu-ibu Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Diminta Mendukung Tugas Suami Agar.

“Babinsa juga harus mengetahui perkembangan kegiatan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya dan turut membantu sesuai dengan kemampuannya, agar bisa manghasilkan padi yang kualitasnya bagus,” ucap Serda Mujais Afarius

Serda Mujais Afarius mengatakan bahwa persemaian merupakan hal yang penting dalam pertanian, termasuk penyiapan lahan tempat pembibitan tanaman padi. “Beberapa faktor yang meningkatkan pertumbuhan tanaman pada persemaian yang dipersiapkan yaitu penyiapan lahan semai, jenis dan varietas tanaman yang tentu saja harus unggul dan bagus,” ungkapnya.

BACA JUGA  Serda Sugiharto Selaku Babinsa Berikan Sosialisasi Tentang Karhutla Kepada Warga.

Selain melakukan pendampingan penyiapan lahan tempat penyemaian, Serda Mujais Afarius dalam kesempatan itu juga mengajak dan menghimbau kepada kelompok tani Karya Mukti agar serentak menyiapkan jala untuk mengantisipasi adanya hama padi yang dapat merusak pembibitan padi milik mereka.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani tentunya membuat para petani sangat senang. Atas pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut, Ngadirin mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Serma Juhendri selaku Babinsa. “Kita senang Babinsa bisa hadir ditengah-tengah kita. Setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan tempat penyemaian bibit benih padi,”ucap salah seorang warga. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda M. Erwin Pantau Kedatangan Kapal KMP Satria Pratama Yang Merapat di Pelabuhan Roro.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2019.

BERITA

Kasdim Tanjab Pimpin Apel Pemberangkatan 1 SST Anggota Kodim 0419/Tanjab BKO Polda Jambi.

Berita Koramil

Patroli Karhutla Tim Gabungan Tidak Menemukan Titik Api.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Pimpin Apel Siaga Hadapi Penetapan Hasil Pemilu 2019.

Berita Koramil

Serka Juhendri Selaku Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dalam Perawatan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Berikan Sosialisasi Cegah Karhutla Ke Warga Binaan.

Berita Koramil

Dengan Adanya Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Hasil Panen Menjadi Meningkat.