Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak / Peristiwa

Senin, 27 Mei 2024 - 19:02 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Kelurahan Nibung Putih, Sertu Janopli, berperan aktif dalam mendampingi pelatihan penyiapan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi ibu hamil dengan Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan balita gizi kurang. Pelatihan yang diadakan oleh UPTD Puskesmas Muara Sabak Barat ini bertujuan untuk menekan angka stunting dan gizi buruk di wilayah tersebut. Senin (27/5/24)

Pelatihan berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dimulai pukul 10.00 WIB. Kehadiran Sertu Janopli dalam kegiatan ini menunjukkan peran aktif TNI dalam mendukung program kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan gizi ibu dan anak.

BACA JUGA  Pagi menyongsong, Babinsa semangat bantu petani menjemur padi

Dalam acara tersebut, Sertu Janopli mendampingi para peserta yang terdiri dari warga dan ibu-ibu kader Pusyandu Kelurahan Nibung Putih. Dia berinteraksi dengan mereka, memberikan motivasi, dan memastikan bahwa pelatihan berjalan dengan baik dan lancar. “Kehadiran kami di sini adalah untuk mendukung masyarakat dalam memahami pentingnya gizi yang baik dan bagaimana mengolah pangan lokal menjadi makanan bergizi tinggi,” ujar Sertu Janopli.

Pelatihan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh pembacaan doa. Kata sambutan disampaikan oleh beberapa pejabat, termasuk Kepala Puskesmas, Ibu Ana Martina Am.Keb, dan Kasi Pembangunan Kelurahan Nibung Putih, Ibu Sadaningsih. Para peserta kemudian mendapatkan penyuluhan mengenai pentingnya gizi seimbang dan cara mengolah bahan pangan lokal yang bergizi.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Wilayah Desa Pematang Mayan Melaksanakan Patroli Karhutla

Sertu Janopli juga aktif berpartisipan dalam sesi penyuluhan, memberikan dukungan moral dan menjawab pertanyaan dari peserta mengenai masalah gizi yang dihadapi sehari-hari. “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tetapi juga memotivasi para ibu” Pungkasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pengecekan Brigade Alsintan Rutin yang dilaksanakan Seluruh Babinsa Koramil Nipah Panjang di Wilayah Masing-masing.

BERITA

Sertu Muliadi Himbau Siswa Sekolah Dasar Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Tiga Pilar Pantau Pelaksanaan Ibadah Malam Natal 2021.

Berita Koramil

Babinsa Harapan Makmur Bantu Petani Cek dan Pembersihan Gulma Jagung.

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Ikuti Babinsa di Wilayah Betara.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bantu Petani Menyiapkan Lahan Untuk Tanam Jagung.

BERITA

Cegah Karhutla Bersama, Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Kelompok Tani Karya Makmur Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.