Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 1 Juni 2019 - 07:11 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pantau Arus Mudik Lebaran Tahun 2019 di Pos Pengamanan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Heri Puji ikut membantu dan memantau arus mudik lebaran tahun 2019 dengan ikut melaksanakan jaga di Pos pengamanan arus mudik di Desa Rantau Karya Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur, Jum’at (31/5/19) malam.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memantau dan memonitor kelancaran pelaksanaan arus mudik bagi warga yang melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H di wilayah Muara Sabak dan sekitarnya.

BACA JUGA  Terus-Menerus Babinsa Koramil 419/Nipah Panjang Mengantisipasi Terjadinya Karhutla dengan Cara Melakukan Patroli dan Sosialisasi

Selain itu juga untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan utama menuju Muara Sabak Timur dan Nipah Panjang yang setiap menjelang hari raya selalu ramai dan padat.

Serma Heri Puji mengatakan bahwa keikutsertaan pengamanan selama warga melaksanakan berangkat mudik lebaran ini akan terus berlanjut sampai arus balik. “Kami akan bantu sampai nanti arus lalu lintas yang kembali mudik,” terang Serma Heri Puji.

Disampaikan Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo bahwa pelaksanaan pengamanan arus mudik ini setiap harinya melibatkan 2 orang anggota Koramil yang bergabung dengan anggota dari Polres Tanjab Timur, Tim Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Zainal Turun Langsung Ke Lokasi Persawahan.

Dari hasil pantauan, pelaksanaan pengamanan di pos pantau Rantau Karya, sampai saat ini situasi arus lalu lintas cukup kondusif dan lancar. “Kita harapkan sampai nanti selesai pelaksanaan cuti lebaran dan warga yamg melaksanakan mudik kembali lagi situasi tetap seperti saat ini, aman dan lancar,” pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kodim Tanjab Semangat Sukseskan Program Swasembada Pangan.

BERITA

Usai Masa Panen Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Desa Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Harapan Makmur Bantu Petani Cek dan Pembersihan Gulma Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koto Kandis Tanam Padi Dampingi Petani.

Berita Koramil

Serda Ismed Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung Jenis Bisi 2.

Berita Koramil

Serda Ambri Selaku Babinsa Rutin Lakukan Pengecekan Alsintan Handtractor Yang Digunakan Poktan Harapan Maju.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang 100 % Mendukung Kesuksesan Program Ketahanan Pangan.

Berita Koramil

Ujung Tombak TNI AD Berikan Bekal Kepada Para Generasi Penerus Bangsa Dengan Materi Wawasan Kebangsaan.