Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 3 Januari 2022 - 14:15 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Riko. S bersama anggota Kelompok tani Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat , Senin (3/1/22).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Nipah Panjang, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Dengan Semangat Panen Tanaman Padi.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

Berita Koramil

Patroli Karhutala di Wilayah Binaan, Babinsa Terus Pantau Situasi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sholat IED 1440 H di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beri Materi Kepemimpinan Kepada Peserta Diksar Menwa Sultan Thaha.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2022.

Berita Koramil

Babinsa Kawal Penyaluran BLT DD Tahap V Desa Kuala Dendang.

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Pembukaan Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan.

Berita Koramil

Desa Sei. Sayang dan Sei. Jambat Jadi Sasaran Patroli Cegah Karhutla Personil Gabungan Pastikan Tidak Ada Titik Api Sekecil Apapun