Safari Subuh Bupati Tanjab Barat di Masjid As-Syarif Asrama Kodim 0419/Tanjab Babinsa Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Ranting HIMNI Wilayah Tebing Tinggi – Tungkal Ulu – Muara Papalik – Renah Mendaluh Masa Bakti 2024-2028 Babinsa Desa Dusun Mudo Melayat ke Rumah Duka Alm. Bapak Nazir Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Hari Kedua Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab Berjalan Lancar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 23 Juni 2023 - 11:28 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dipimpin Sertu Ujang Saputra bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan Masjid At-Tawabin di RT.11 Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi, Jum’at (23/06/2023).

Tampak dalam kegiatan anggota PPM dan Banser turut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Kegiatan Jum’at bersih tersebut semata-mata bermaksud ingin memberikan kenyamanan terhadap warga setempat saat melaksanakan ibadah di Masjid Al-Tawabin.

BACA JUGA  Babinsa Kuala Dasal Hadiri Acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M.

Lebih Lanjut, selaku Babinsa Desa Teluk Pengkah Serda Giman mengatakan, tujuan dari kegiatan pembersihan di Masjid Al-Tawabin yang juga merupakan Desa binaannya ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana ajang silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Kapolsek Nipah Panjang Melakukan Pemasangan Banner "TNI-Polri Menjamin Keamanan Pileg dan Pilpres 2019".

Adapun sasaran pembersihannya adalah diseluruh perkarangan Masjid. Mulai dari halaman Masjid, tempat wudhu, kamar mandi dan sekaligus melaksanakan pengecatan dinding masjid.

“Kebersihan lingkungan termasuk sarana ibadah yang ada dalam wilayah merupakan tanggung jawab kita semua dalam menjaganya. Sehingga dengan selalu kita menjaga kebersihan, maka lingkungan dan perkarangan serta wilayah kita selalu bersih asri, nyaman dan sehat,” tutur Sertu Ujang Saputra. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dan petani cek tanaman padi

BERITA

Babinsa Bantu Petani Wilayah Binaan Lakukan Penanaman Padi

BERITA

Cegah Covid-19, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Terus Perketat Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

BERITA

Sinergitas nyata, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Tayas Eratkan Silahturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Panglima TNI : TNI Harus Memelihara dan Memperkuat Persatuan Bangsa.

BERITA

Babinsa Kelurahan Nipah Panjang Bantu Warga Menanam Padi.