Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 2 Oktober 2019 - 14:30 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hanasri Lakukan Komunikasi Sosial di Lingkungan RT. 03 Desa Pulau Pauh.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Bapak Solhan, salah seorang Ketua RT di Desa Pulau Pauh sangat mengapresiasi kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serda Hanasri di Lingkungan RT. 03 Desa Pulau Pauh, Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Rabu (2/10/19).

Bapak Solhan bersama 4 orang warga lainnya menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa. “Saya selaku Ketua RT mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah menyempatkan diri menyambangi kami dan memberi arahan serta himbauan,” ujar Solhan.

Bapak Solhan melanjutkan dengan Komsos yang rutin dilakukan Babinsa, dirinya dan warga merasa memiliki hubungan yang dekat dengan Babinsa.

BACA JUGA  Wujudkan Kelancaran Pelaksanaan Tugas di Lapangan, Babinsa Koramil 01 dan BKTM Laksanakan Komsos bersama Salah Satu Tomas

“Pak Babinsa selalu hadir ditengah tengah kami, kami merasa dekat dengan beliau. Kami pun selalu memberikan informasi perkembangan situasi yang terjadi disini. Pokoknya Babinsa kita ini pas sekali sebagai ujung tombak aparat teritorial,” sambungnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Pulau Pauh, Serda Hanasri mengaku sangat senang bisa dekat dengan warga diwilayah binaannya.

Menurutnya, melalui Komsos tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa menjadi lebih mudah dilakukan sehingga dirinya selalu berusaha menyempatkan diri bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan komponen masyarakat ditengah kesibukannya.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ulu Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Dalam Rangka Mempersiapkan Kegiatan Tabligh Akbar.

Dalam Komsos tersebut, Serda Hanasri mengajak warga untuk proaktif menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan dengan selalu berkordinasi dengan Babinsa, Aparat Desa ataupun Bhabinkamtibmas.

Selain itu ia juga menghimbau agar kita semua jangan sekali-kali untuk membuka/membersihkan lahan perkebunan dengan cara membakar, karena saat ini sangat rawan kebakaran hutan dan lahan dan tentunya pelaku pembakar lahan akan dikenakan sanksi hukuman kurungan dan denda. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Pendistribusian BLT-DD Tahap 1 di Desa Pandan Lagan

Berita Koramil

Sertu Iwannadi Selaku Babinsa Turun Ke Lahan Jagung Bersama Petani.

Berita Koramil

Serda Mujais Selaku Babinsa Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Serda Gopal Lakukan Pendampingan Panen Padi Seluas 1 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Rutin Bergotong Royong Setiap Jum’at Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Mendampingi Petani Merupakan Upaya Khusus Babinsa dalam Program Hanpangan.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Selalu Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Babinsa bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Kelurahan Talang Babat.