Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 16 Juli 2019 - 06:57 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Tak Kenal Lelah Membantu Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam melaksanakan pendampingan pertanian dengan memanen padi dilahan milik Suyanto, Kelompok Tani Beringin Rindang,  Kelurahan Dusun Kebun, Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Selasa (16/07/19).

Suyanto mengatakan bahwa dengan adanya program ketahanan pangan ini, para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

BACA JUGA  Sosialisasikan Waspada Karhutla Kepada Warga, Upaya Babinsa Cegah Karhutla.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, hasil panen kami semakin meningkat. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelas Suyanto.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk kedekatan emosional terhadap warga masyarakat binaan.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Gelar Pencegahan Karhutla

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya para petani. Apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan pemerintah saat ini,” tutupnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tni-Polri Giat Cipta Kondisi Prokes Sejumlah Cafe Di Merlung

BERITA

Peduli Lingkungan, Forkopimda Tanjab Barat Tanam Mangrove.

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Kunjungi Rumah Warga Binaan.

BERITA

Dukung hanpangan, babinsa bantu petani tanam padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Serda Bambang Kuswoyo Membantu Petani di Desa Binaan dalam Rangka Penjemuran Padi Hasil Panen

BERITA

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melakukan Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Penyaluran BLT-DD di Wilayah Binaan.