Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 9 Agustus 2019 - 08:16 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Tim Terpadu Gencarkan Patroli Terpadu Cegah Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharuddin melaksanakan patroli terpadu cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Manggala Agni, Polhut dan MPA di wilayah Desa Labuhan Pering Kec. Sadu, Kab. Tanjab Timur, Kamis (08/08/19).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dua orang anggota Manggala Agni, satu orang anggota Polhut dan satu orang anggota MPA tersebut di mulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menentukan sasaran patroli.

Selanjutnya tim terpadu yang terdiri dari Babinsa, Manggala Agni, Polhut dan MPA berpatroli mengecek lahan rawan terbakar di wilayah Desa Labuhan Pering, serta mencari dan mengecek sumber air terdekat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran.

BACA JUGA  Serma Harahap Ajak Warga Untuk Tetap Jaga Kekompakan

Serda Saharuddin menuturkan, patroli yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin anggota Babinsa dalam upaya meminimalisir ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar ataupun ikut membantu memadamkan kebakaran serta melaporkan kepada Babinsa apabila menemukan lahan yang terbakar,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Gotong Royong di Kampung Pancasila

Selain berpatroli daerah yang rawan kebakaran dan mengecek sumber air yang dapat digunakan untuk memadamkan kebakaran, tim terpadu ini juga melakukan sosialisasi bahaya karhutla dengan mendatangi rumah rumah warga setempat. Diharapkan dengan rutinnya kegiatan patroli ini dapat mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat babinsa dampingi petani meninjau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Babinsa bantu petani menyulam tanaman padi.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Halal Bi Halal PGRI Muara Sabak Timur.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Bersama Poktan Tani Mandiri Pantau Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Bersama Camat Rantau Rasau Singgung Masyarakat untuk Selalu Menjaga Kebersihan dengan Melaksanakan Jum’at Bersih

BERITA

Bertempat Di Warung, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serda Ardianus laksankan Komsos