Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 26 Juli 2019 - 22:57 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Temu Lapang dan Panen Buah Melon.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serma Ferry Manurung menghadiri kegiatan Temu Lapang dan Panen buah Melon dilahan kebun kelompok tani Rawasari, Desa Tri Mulia Kecamatan Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Kamis (25/07/19).

Kegiatan temu lapang dan panen bersam buah melon ini dihadiri oleh Kadis TPH Kab. Tanjabtim Sunarno, SP., Kepala UPTD BPPP Supena, SP., Staf BPS Suriani, Kepala Satker Rasau Berty, Perwakilan PT.Kerta Paten Kencana Dedi, PPL, Perwakilan Ketua Poktani dari Kec. Sabak Timur, Rantau Rasau, Berbak dan Nipah Panjang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Sinergitas Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Acara Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani, Syeh Muhammad Nawawi Berjan dan Syeh Muhammad Ali bin Abdul Wahab.

Ketua Kelompok Tani Rawasari, Sulaiman, mengatakan bahwa penanaman buah melon ini sangat menjanjikan dibanding dari penanaman pohon sawit, hal tersebut dikarenakan dalam jangka waktu 60 hari, buah melon sudah bisa panen.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk dana modal awal tidak terlalu banyak dan keuntungan hasil penjualan yang di dapat juga bisa 2x lipat dari modal awal,” kata Sulaiman.

Dalam kesempatan tersebut, Sulaiman juga menyampaikan bahwa Kelompok tani juga sangat membutuhkan perhatian dan bantuan guna memajukan perkembangan penanaman buah-buahan ini.

BACA JUGA  Koptu Cipto Dwi S Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membuang Puntung Rokok di Lahan Kering Samping Jalan

Kadis TPH Tanjab Timur, Sunarno, SP., pada kesempatan tersebut mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut dan berkesinambungan. Hal ini sesuai dengan keinginan Pemkab Tanjabtim, khususnya Bupati yang sangat menginginkan seluruh kelompok tani di Tanjabtim dapat membuat suatu terobosan terobosan yang dapat memajukan pertanian dan perkebunan.

Lebih lanjut, Sunarno, SP menyampaikan bahwa Dinas Pertanian akan selalu mendukung program program yang dapat mensejahterakan perekonomian warga masyarakat melalui kelompok tani, “untuk itu silahkan ajukan segala kebutuhan hang diperlukan dalam mendukung perkembangan tanaman buah melon ini,” katanya.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama masyarakat, Babinsa eratkan hubungan silahturahmi

Berita Koramil

Babinsa & Personel Posko Terpadu 1 Desa Catur Rahayu Patroli Karhutla di Seputaran Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Penyemprotan Padi Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Wilayah Nipah Panjang Monitoring Tanman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim dan Tim Terpadu Salurkan Bantuan dari Dinsos Tanjab Timur Kepada Korban Banjir.

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli dan Himbau Masyarakat