Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 9 Juli 2021 - 17:57 WIB

Babinsa Koramil Muara Sabak Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Hasan Basri bersama anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak saman, di kel.Nibung putih kec. Sabak Barat kab.Tanjab Timur, Jum’at (9/7/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Poktan Mekar Sari Panen Padi.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  TNI-Polri Bersama Mahasiswa PMII di Tanjabbar Beri Semangat Moril dan Pastikan Kondisi Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri dengan Distribusikan Bansos

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di SMP Satu Atap 3 Tungkal Ulu.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Dukung Swasembada pangan, Babinsa dampingi petani cek tanaman padi.

BERITA

Babinsa Kelurahan Bandar Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

BERITA

Sertu Arapik Rizal Bantu Petani Menjemur Padi.

BERITA

Antisipasi Terhadap Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Tebingtinggi Bersama Satgas Kecamatan Laksanakan Penyemprotan Cairan Disenfektan

BERITA

Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Resmi Ditutup