Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi. Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual. TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 10 Juli 2021 - 12:04 WIB

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Sosialisasi Bahaya Karhutla Di Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama hutan dan Lahan (Karhutla)  kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar, Sabtu (3/7/2021) di desa binaannya, di Teluk Nilau Kec.Pengabuan Kab.Tanjab Barat, yang melibatkan satgas karhutla dan warga binaan.

BACA JUGA  Biarpun Lebaran Sudah Di Depan Mata, Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Memulai Tahap Pembelajaran Tatap Muka di Tanjab Timur, Serda Teguh Santoso Harap Para Siswa Patuhi Protokol Kesehatan

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun.  Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Mewakili Kehadiran Dandim 0419/Tanjab dalam Kegiatan Rapat Tekhnis Percepatan penanganan Pencegahan Penyebaran Covid -19 di Kab.Tanjab Timur

Berita Koramil

Memprioritaskan Protokol Kesehatan Koptu M. Yusuf bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Jalan Penghubung dua Desa

BERITA

Penyuluhan Hukum oleh Tim Penyuluh Kumdam II/Swj Wujudkan Kesadaran akan Hak dan Kewajiban sebagai Anggota Kodim 0419/Tanjab, PNS, dan Ibu Persit.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Pengukuhan Calon Paskibraka Tanjab Timur.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat.

BERITA

Sosialisasikan waspada covid, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korps Raport Masuk dan Pindah Satuan Perwira Kodim

BERITA

Babinsa Muara Sabak Lakukan Patroli Karhutla.