Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan Sambangi Masyarakat, Danramil Nipah Panjang Sosialisasi Bahaya Karhutla. Sertu Arafik Rizal Bantu Warga Binaan Menjemur Padi. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Desa Teluk Sialang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 4 Juni 2021 - 13:53 WIB

Babinsa Lakukan Patroli Wilayah Bersama Warga Binaan Guna Cegah Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan  Seputaran Desa Sungai Muluk Kec. Muara Papalik Kab.Tanjab Barat. Jum’at (4/6/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Ciptakan rasa aman dan damai, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengaman saat perayaan paskah

Di tempat terpisah, Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf A.Taufik mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Dengan Tujuan Mensukseskan Penyaluran BLT-DD Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Pantau Pertumbuhan Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Trimulyo Ramil 04/Nipah Panjang Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Personel Kodim Tanjab Bersinergi Dengan Dinas/Instansi Terkait Lakukan Pemantauan Arus Mudik Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Berita Koramil

Sinergritas TNI-Polri Dalam Kebersamaan Pendistribusian Sembako Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Tak Bosan-Bosannya Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Berita Koramil

Selaku Bintara Pembina Desa, Serda Sutrianto Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.