Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:45 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Di Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Serka Ansori anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Desa Alang Alang Rt 03 Kec. Muara Sabak Timur Kab.Tanjung Jabung Timur, Kamis (25/5/2023).

 

Kegiatan kali ini babinsa melaksanakan pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se - Kodam II/Sriwjaya

 

Dalam kegiatan tersebut Serka Ansori menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” Ujar Serka Ansori.

 

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Supratman Hadiri Rapat Koordinasi Aparatur Desa.

BERITA

Babinsa turut serta dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Disela-Sela Komsos Juga Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Membakar.

BERITA

Babinsa bersama petani pantau pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Koramil Tungkal Ilir Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Pererat Tali Silaturahmi, Pelda Arafik Kunjungi Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Sambil Ngopi Bareng Dengan Warga Desa.

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat