Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Babinsa melaksanakan Apel persiapan Penertiban APS.

Kuala Tungkal kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Peltu D.Purba melaksanakan Apel persiapan Penertiban APS ( Alat Peraga Sosialisasi ) dalam rangka memasuki Tahapan Kampanye Pemilu serentak 2024 di Kantor Sekretariat Panwascam Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat. Rabu (8/11/2023)

Kegiatan ini Dihadiri oleh :
1. Camat Betara, Nasrun, S.E;
2. Danramil 419-03/Tungkal Ilir diwakili Peltu D.Purba
3. Kapolsek Betara, AKP Edy Purnawan S.H
4. Ketua Panwascam Betara, Yuslim, S.E;
5. Ketua PPK Betara, Mahmud;

Beserta Peserta Apel :
1. Barisan Personil Polsek Betara;
2. Barisan Sat Pol PP Kec. Betara;
3. Barisan Anggota PPK Betara;
4. Barisan Anggota Panwascam Betara;
5. Barisan PKD ( Pengawasan Kelurahan/Desa ) se – Kec. Betara;
6. Staf Pelaksana Panwascam Betara.

Arahan Camat Betara, Nasrun, S.E :
Pelaksanaan Apel dalam rangka persiapan penertiban APS yang bermuatan APK dalam rangka memasuki tahapan Kampanye Pemilu serentak 2024 pada tanggal 28 November 2023 s.d 10 Februari 2024 di Wilayah Kecamatan Betara. Pelaksanaan kegiatan penertiban APS yang dilakukan oleh Panwascam, PKD, PPK dan PPS agar mengutamakan keselamatan dan keamanan serta ketertiban umum.

BACA JUGA  Babinsa Membantu Warga Desa Menjemur Padi

Arahan Kapolsek Betara, Akp Edy Purnawan, S.H :
Mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Apel persiapan Penertiban APS (Alat Peraga Sosialisasi) yang bermuatan APK diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 8 November 2023 secara serentak dari Bawaslu Tanjab Barat hingga seluruh Panwascam di setiap Kecamatan. Dalam pelaksanaan kegiatan Penertiban APS yang berjumlah 1070 berdasarkan informasi dari Ketua Panwascam Betara sehingga di inginkan kembali kepada seluruh personil baik dari PPK, Panwascam, PKD, PPS, Pol PP, lebih mengutamakan keselamatan, keamanan dan ketertiban umum mengingat sebagian wilayah dilaksanakan pada malam hari yang terbatasnya penerangan lampu jalan. Dalam kegiatan penertiban APS agar dilengkapi sarana dan prasarana serta dikumpulkan di Sekretariat Panwascam, PKD serta di hitung dan dibuatkan laporan Berita Acara sebagai bentuk kegiatan yang akan dilaporkan kepada Bawaslu Kabupaten. Tingkatkan komunikasi Setholder Pemerintah Kecamatan Betara, baik Penyelenggara PEMILU 2024 dengan adanya group hal ini untuk memudahkan kita dalam mengambil kebijakan dan monitoring situasi dinamika Politik. Ditegaskan kepada pihak TNI – POLRI khususnya Koramil 0419-03/Tungkal Ilir, Polsek Betara bahwa kegiatan penertiban APS kita hanya sebagai pihak yang memberikan keamanan dan monitoring bukan pihak yang melakukan penertiban APS, hal ini perlu saya mengingatkan kembali untuk tetap menjaga kekompakan dan sinergitas dalam menjaga keamanan dan Netralitas selama Pemilu serentak 2024.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Meninjauan Tanaman Jagung

Sambutan Ketua Panwascam Betara, Yuslim, S.E :
Mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Unsur Forkompincam Betara dan peserta Apel dalam penertiban APS di Wilayah Kecamatan Betara. Dalam pelaksanaan kegiatan Penertiban APS merupakan perintah dari Bawaslu Kabupaten Tanjab Barat secara serentak sesuai dengan peraturan PKPU dan Perundangan – undangan Pemilu, diharapkan kepada seluruh PKD se Kecamatan Betara dapat melaksanakan kegiatan dengan tertib dan melaporkan hasil kegiatan kepada Panwascam Betara. (Pentjb)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Evakuasi Penemuan Mayat Di Sungai.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Serka M. Olis Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Ajak Pemuda Mengabdikan Diri Menjadi Prajurit TNI AD.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Cek Tanaman Bibit Kedelai.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan.

Berita Koramil

Tanpa Ragu, Babinsa Serda Hendra Fetriadi Dampingi dan Bantu Petani Binaan.

BERITA

Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Perangkat Desa

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Lahan Jagung