Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:33 WIB

Babinsa Motivasi Petani Agar Tetap Bersemangat Dalam Bertani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Misroni bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi dilahan sawah milik bapak Asimin di Desa Rawa Sari Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur. Jum’at (29/3/2019).

Tanaman padi yang siap panen ini merupakan sawah yang berada di desa binaan Koramil 419-04/Nipah Panjang sehingga Babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan untuk menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

BACA JUGA  Serda Eko Fitriyanto Melaksanakan Sosialisasi bersama Warga Binaan

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan tugas pokok dan upaya khusus pertanian serta  petani, Babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya.

Upaya para Babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan. Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target.

BACA JUGA  Babinsa Kodim Tanjab Tak Henti-Hentinya Mendampingi Petani.

Menurut Serda Misroni, dengan adanya Babinsa ikut mendampingi petani diharapkan petani lebih giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi masyarakat dan juga turut mensukseskan program ketahanan pangan.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi dalam mengecek tanaman padi disawah suapaya para Babinsa tau mana padi yang sudah siap panen dan mana yang belum siap panen.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir bersama BKTM dan masyarakat laksanakan patroli karhutla.

BERITA

Babinsa dan Warga Gelar Patroli Karhutla di Desa

BERITA

Silahturahmi Kerumah Warga, Babinsa Lakukan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Gencarkan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaannya

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Vaksinasi Dosis 3

Artikel

Pabung 0419/Tanjab menghadiri kegiatan Kunjungan kerja Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI.

Berita Koramil

Pimpin Upacara Bendera, Pelda Umar Hasan Sampaikan Pentingnya Disiplin Bersekolah.

BERITA

Serda A Hafif Bersama Warga Desa Gelar Patroli Cegah Karhutla