Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi. Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat. Kuatkan Persatuan, Babinsa Sungai Lokan Lakukan Komsos. Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:10 WIB

Babinsa Nipah Panjang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kepada Pengurus OSIS.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Pelda S. Antonius Sinurat, Serda Ambri dan Kopda Agus Wandi memberikan latihan dasar kepemimpinan (LDK) kepada pengurus OSIS SMA Negeri 3 Tanjab Timur. Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMA Negeri 3 Tanjab Timur.

Dijelaskan oleh Pelda Sinurat, pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa siswi pengurus OSIS untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan. Materi pelatihan ini meliputi fisik, mental dan disiplin selain pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Lianri Lubis Bersama Sama Warga Binaan Membersihkan Sampah di Sungai Mendahara Ulu.

Lebih lanjut Pelda Sinurat menambahkan bahwa pembekalan LDK ini dilakukan atas permintaan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tanjabtim Pahrin Winardian. Bersamaan itu juga diberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan pembekalan tentang Bela Negara.

“Peran Babinsa sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur,” ujar Pelda Sinurat.

Dalam kegiatan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan ini diawali dengan apel pengecekan, senam pagi bersama dan pemberian materi PBB yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan.

Walaupun para siswa siswi pengurus OSIS ini sebelumnya telah menerima kegiatan ini, namun hal tersebut tetap diberikan agar mereka semakin mahir dan menambah wawasan tentang kebangsaan.

BACA JUGA  Semangat tulus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

“Dengan kegiatan pembekalan LDK ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, jiwa patriotisme serta cinta tanah air siswa siswi pengurus OSIS SMA Negeri 3 Tanjabtim sehingga bisa menjadi contoh dan bisa memimpin rekan rekannya dalam sekolah,” tutur Pelda Sinurat.

Ia berharap setelah mengikuti pembekalan LDK ini para pengurus OSIS SMA Negeri 3 Tanjabtim memiliki fisik dan mental yang baik sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa siswi sekolahnya.

“Menjadi contoh yang baik bagi siswa lainnya, itu yang kami harapkan,” tandasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Anggota Koramil NIpah Panjang Hadiri Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat Nipah Panjang yang Terdampak Covid-19.

BERITA

Semangat babinsa dampingi petani meninjau pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka T.F Gultom Bantu Petani Cek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Musrenbang RKPDes TA. 2020.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Dari Rumah ke Rumah Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Guna Memberikan Arahan dan Mendengarkan Keluhan