Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 3 September 2019 - 08:08 WIB

Babinsa Nipah Panjang I Lakukan Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung Seluas 6 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Peltu S.A. Sinurat ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Peltu S.A. Sinurat yang merupakan Babinsa Kelurahan Nipah Panjang I melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 6 hektar milik bapak Hendarman di Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Selasa (03/09/19).

BACA JUGA  Koramil 04/Nipah Panjang Bergotong Royong Pasang Pipa Saluran Air Induk Yang Akan Dialirkan Ke Rumah-Rumah Warga.

Peltu S.A. Sinurat mengatakan, kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujar Peltu S.A. Sinurat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir PAM Pawai Karnaval Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-74 RI.

Dalam pengecekan tersebut, Peltu S.A. Sinurat turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambangi Swalayan, Babinsa Himbau Masyarakat Tegakkan Protkes.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaan Di Pelabuhan Penyebrangan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Hama Kupu-Kupu Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serma Adi Saputra Hadiri Acara Deklarasi Damai Pilkades Kecamatan Dendang.

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir cek suhu penumpang Speedboat.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Kota Kandis Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Sukseskan Program Jamban Sehat agar Terjaminnya Kesehatan Warga Babinsa Ramil 01 Bersinergi bersama Puskesmas Dendang