Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 26 September 2019 - 14:18 WIB

Babinsa & Personel Posko Terpadu 1 Desa Catur Rahayu Patroli Karhutla di Seputaran Kecamatan Dendang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) personil Posko Terpadu 1 Desa Catur Rahayu melaksanakan patroli terpadu di seputaran Kecamatan Dendang, Kab. Tanjab Timur, Rabu (25/09/19).

Patroli tersebut dilakukan secara terpadu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan MPA dengan arah patroli di SK 4 Desa Sido Mukti yang sebagian besar merupakan daerah yang rawan Karhutla.

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Serka Kaleb Dunand menjelaskan bahwa selain melakukan patroli pencegahan Karhutla, dirinya bersama tim terpadu juga melakukan pengecekan melalui tower pemantauan titik api serta melakukan  pengecekan sekat kanal air di SK 05 Desa Jati Mulyo.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus dalam Rangka Upsus Pajale di Desa Rawasari Kec. Berbak

“Pengecekan sekat kanal air ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan debit air yang dapat digunakan petugas pemadaman apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan,” jelas Serka Kaleb.

Selain itu patroli terpadu ini juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat bahwa kebakaran hutan dan lahan merupakan masalah yang sangat serius yang dampaknya dirasakan oleh semua pihak dan masyarakat.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sri Agung Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Binaan.

Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menjelaskan bahwa kegiatan patroli terpadu ini dilaksanakan dengan melibatkan Polri, Manggala Agni dan MPA guna memantau serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh oknum masyarakat,” ujar Danramil.

“Untuk itu kami menghimbau agar warga masyarakat tidak lagi membakar hutan dan lahan secara sembarangan,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dengan Pendampingan Babinsa, Panen Jagung Memuaskan.

Berita Koramil

Rapat Lintas Sektoral dalam Memasuki Era New Normal

BERITA

Babinsa Cinta Damai Pantau Posko Relawan Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Muara Danau Ajak Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Kelompok Tani Usaha Baru Dibantu Babinsa Memanen Padi.

BERITA

Pengamanan di Pos Pam Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak yang di Laksanakan oleh Satgas Terpadu Pencegahan Covid-19

Berita Koramil

Pimpin Upacara Bendera, Pelda Umar Hasan Sampaikan Pentingnya Disiplin Bersekolah.

BERITA

Komsos dengan Masyarakat, Babinsa ajak masyarakat untuk mencegah Covid-19