Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:37 WIB

Babinsa Ramil 03/TI Laksanakan Komsos Untuk Jaga Soliditas Apter Dengan Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap Babinsa. Hal ini bertujuan untuk menjaga soliditas dan kekompakan antara Babinsa sebagai aparat teritorial dengan warga masyarakat binaannya.

Hal tersebut terlihat dari yang dilakukan oleh Serda Rahman, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir dan Bhabinkamtibmas yang melaksanakan kegiatan komsos dengan beranjangsana ke rumah Bapak Iskandar, Ketua RT 06 Desa Margo Rukun, Kec. Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (26/10/19).

BACA JUGA  Babinsa Gemuruh Bantu Petani Tanam Padi.

Banyak hal yang disampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan komsos kali ini, mulai dari menjaga kekompakan, soliditas, kerjasama, himbauan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan.

M. Rafik salah satu warga masyarakat yang jadir dalam Komsos tersebut mengungkapkan bahwa keberadaan Babinsa sangatlah penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, terutama diwilayah desa binaannya.

“Babinsa diharapkan perananannya untuk dapat membantu memecahkan dan mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang dialami masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Pulau Pauh Komsos Dengan Perangkat Desa.

Selain itu Babinsa juga diharapkan secara intens melakukan komunikasi sosial ditengah tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan tentram,” sambungnya.

Selaku Babinsa, Serda Rahman sangat mengharapkan peran aktif warga untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat guna melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung keamanan serta kemajuan pembangunan di Desa Margo Rukun. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Rasau 1, Koptu Roni Memonitoring Penyemaian Padi.

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi

Berita Koramil

Dalam 2 Minggu Ini, Babinsa Ramil 02/TU Gencarkan Mengolah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Optimalkan Penggunaan Alsintan, Babinsa Koramil 04 Serda Ambri Laksanakan Pengecekan

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Hadiri Rapat Pertemuan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kec. Muara Sabak Barat.

BERITA

Eratkan Kebersamaan, babinsa dan Kepala Dusun komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL dan Petani Pantau Pertumbuhan Padi.