Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 4 Juni 2019 - 07:21 WIB

Babinsa Ramil 04/NP Cek Rutin Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi dilahan sawah milik bapak Ambo Lauk di Kelurahan Sungai Lokan Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur, Selasa (4/6/19).

Tanaman padi yang siap panen ini merupakan sawah yang berada di desa wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang sehingga Babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi guna menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Rasau 1 Ramil 04/Nipah Panjang Cek Perawatan Tanaman Padi.

Selain itu l, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu tugas pokok babinsa dalam upaya khusus pertanian, dan juga peran serta babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam bertani.

Menurut Serda Saharudin, dengan adanya babinsa yang ikut mendampingi petani diharapkan para petani lebih giat untuk merawat tanaman padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi petani dan juga turut mensukseskan program ketahanan pangan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Dobri Inoki Rajagukguk melaksanakan Pendampingan dan Monitoring pada Pembagian BLT-DD

“Babinsa akan terus mengawal sampai dengan selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target,” kata Serda Saharudin.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi dalam mengecek tanaman padi disawah supaya para babinsa bisa tahu mana padi yang sudah siap panen dan mana yang belum siap panen. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Rutin Melaksanakan Komsos Untuk Mengetahui Perkembangan Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Dataran Kempas Jadi IRUP di SMAN 2 Tungkal Ulu.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Padi Jenis Inpara.

Berita Koramil

Serka Hendika Hadiri Kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Berita Koramil

Selaku Pendamping Petani, Sertu Zainal Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis dan Para Petani Tampak Bersemangat Panen Padi Secara Manual.

Berita Koramil

Serka M. Olis : Pengolahan Lahan Sawah Sebagai Upaya Khusus Percepatan Tanam.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Acara Musyawarah RPJMDes Pantai Gading.