Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 4 Juni 2019 - 07:21 WIB

Babinsa Ramil 04/NP Cek Rutin Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi dilahan sawah milik bapak Ambo Lauk di Kelurahan Sungai Lokan Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur, Selasa (4/6/19).

Tanaman padi yang siap panen ini merupakan sawah yang berada di desa wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang sehingga Babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi guna menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Mendahara Tengah.

Selain itu l, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu tugas pokok babinsa dalam upaya khusus pertanian, dan juga peran serta babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam bertani.

Menurut Serda Saharudin, dengan adanya babinsa yang ikut mendampingi petani diharapkan para petani lebih giat untuk merawat tanaman padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi petani dan juga turut mensukseskan program ketahanan pangan.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Pertumbuhan Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

“Babinsa akan terus mengawal sampai dengan selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target,” kata Serda Saharudin.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi dalam mengecek tanaman padi disawah supaya para babinsa bisa tahu mana padi yang sudah siap panen dan mana yang belum siap panen. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Personel Koramil 04/Nipah Panjang Bersama Polri Amankan Ibadah Malam Tahun Baru.

BERITA

Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Serda Ade Putra Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Babinsa Desa Siau Dampingi Warga Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Cegah Virus Covid-19, Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendataan di Puskesmas.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Talang Babat

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Kelompok Tani

Berita Koramil

Babinsa Inisiatif Ajak Warga Bergotong Royong Pembersihan dsn Pengecatan Pos Kamling.