Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 28 Juli 2019 - 06:05 WIB

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak bersama Bhabinkamtibmas, Anggota Manggala Agni dan MPA Melaksanakan Patroli Terpadu Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Maraknya pembukaan lahan oleh warga yang dilakukan dengan cara dibakar menimbulkan banyak permasalahan, selain itu pembakaran hutan dan lahan juga kegiatan yang melanggar hukum dan dilarang oleh Pemerintah.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Nur Chabib bersama Bhabinkamtibmas, anggota Manggala Agni dan MPA melaksanakan patroli terpadu Karhutla di SK 8 Dusun Jati Jati Moro, Desa Jati Mulyo, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (27/07/19).

BACA JUGA  Jaga Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Memantau Pertumbuhan Padi

Patroli terpadu Karhutla terus dilakukan secara intensif dan berkesinambungan dengan melibatkan instansi terkait sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan akibat aktifitas warga dalam membuka lahan, ucap Serda Nur Chabib.

Selain melaksanakan patroli, tim terpadu ini juga melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat serta melakukan pendataan terhadap lokasi-lokasi yang rawan Karhutla serta lokasi sumber air terdekat apabila terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Dendang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01 Turut Sukseskan Berbagi Tali Kasih yang diadakan BNI Muara Sabak

“Kami mensosialisasikan ke masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati akan terjadinya bahaya Karhutla, juga agar adanya peran serta masyarakat dalam hal peduli api yaitu dengan melaporkan kepada petugas apabila terdapat lokasi atau lahan yang terjadi kebakaran,” ujar Serda Nur Chabib. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bantu Distribusikan Bansos dari Kab. Tanjab Barat Untuk Warga Terdampak Covid-19.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan

Berita Koramil

Pemantauan Keberangkatan Kapal KMP Sembilang Merupakan Rutinitas Serda M. Erwin.

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Bersama Polres Tanjab Barat Memasang Banner “TNI-POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019”.

BERITA

Antisipasi Terhadap Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Tebingtinggi Bersama Satgas Kecamatan Laksanakan Penyemprotan Cairan Disenfektan

Berita Koramil

Babinsa Pematang Lumut Hadiri Sosialisasi Konservasi dan Pelestarian SDI.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Terus Dampingi Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendampingan Panen Padi.