Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 28 Juli 2019 - 06:05 WIB

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak bersama Bhabinkamtibmas, Anggota Manggala Agni dan MPA Melaksanakan Patroli Terpadu Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Maraknya pembukaan lahan oleh warga yang dilakukan dengan cara dibakar menimbulkan banyak permasalahan, selain itu pembakaran hutan dan lahan juga kegiatan yang melanggar hukum dan dilarang oleh Pemerintah.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Nur Chabib bersama Bhabinkamtibmas, anggota Manggala Agni dan MPA melaksanakan patroli terpadu Karhutla di SK 8 Dusun Jati Jati Moro, Desa Jati Mulyo, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (27/07/19).

BACA JUGA  Koramil 02/Tungkal Ulu Tetap Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga dan Fasum.

Patroli terpadu Karhutla terus dilakukan secara intensif dan berkesinambungan dengan melibatkan instansi terkait sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan akibat aktifitas warga dalam membuka lahan, ucap Serda Nur Chabib.

Selain melaksanakan patroli, tim terpadu ini juga melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat serta melakukan pendataan terhadap lokasi-lokasi yang rawan Karhutla serta lokasi sumber air terdekat apabila terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Dendang.

BACA JUGA  Pemberian 79 Paket Bantuan Sembako dari PT.WKS didampingi oleh Babinsa Koramil 419-02/TU Koptu Miskal

“Kami mensosialisasikan ke masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati akan terjadinya bahaya Karhutla, juga agar adanya peran serta masyarakat dalam hal peduli api yaitu dengan melaporkan kepada petugas apabila terdapat lokasi atau lahan yang terjadi kebakaran,” ujar Serda Nur Chabib. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Membersihkan Lahan Tanam.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Secara Rutin Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Sertu Supendri Eratkan Tali Kekeluargaan Bersama Warga Binaan di Desa Tanjung Benanak dengan Selalu Merakyat

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Bersama Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik Ikuti Rapat Penetapan Bakal Calon Kades dan Pencabutan Nomor Urut Peserta Pilkades Karya Maju.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Rutin Lakukan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

Berita Koramil

Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Camat Sadu.