Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 2 Februari 2020 - 13:40 WIB

Babinsa Secara Rutin Melakukan Patroli Karhutla di Setiap Dusun, Desa dan Kelurahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sebagai upaya dan tindakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Kali ini Serka Supoyo, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak berpatroli di seputaran wilayah Dusun I Desa Kota Raja, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Minggu (02/02/2020).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli karhutla ini telah rutin dilakukan untuk mencari serta memastikan bahwa wilayah Kecamatan Muara Sabak Timur bebas dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Babinsa secara rutin melakukan patroli karhutla di setiap dusun, desa dan kelurahan. Kita ingin mencari dan memastikan tidak ada titik api ataupun kebakaran lahan perkebunan warga,” kata Serka Supoyo.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Cipto Dwi Saputro Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Serdang Jaya.

Tidak hanya patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada warga, baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kami meminta kepada mereka supaya sama sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

“Salah satu yang kita tekankan kepada warga adalah agar tidak membuka lahan kebun dengan cara dibakar serta tidak membuang puntung rokok secara sembarangan,” imbuhnya.

BACA JUGA  Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Acara Festival Adat Kab. Tanjab Timur “Mandi Syafar”.

Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik memastikan bahwa anggota Koramil Muara Sabak akan terus melakukan patroli dan sosialisasi karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Patroli dan sosialisasi akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan terutama pada saat musim kemarau ini,” tegas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Sertu Arafik Rizal Gelar Pendampingan Pertanian Dengan Cek Kondisi Jagung.

BERITA

Waspada karhutla, babinsa koramil 03/Tungkal ilir laksanakan patroli bersama warga.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Sertu Ap Siregar laksankan Komsos

Berita Koramil

Poktan Sido Makmur Didampingi Babinsa Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Pelabuhan Dagang Ke-VI Tahun 2019.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi Diwilayah Binaan.

BERITA

Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos.