Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 30 Maret 2019 - 07:28 WIB

Babinsa Serda Reza Pantau Perkembangan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Reza pantau perkembangan tanaman padi dilahan sawah Kelompok Tani Tempaling Jaya di Desa Kayu Aro Kecamatan Senyerang Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (30/3/2019).

Pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya khusus yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi petani pada musim tanam kedua.

BACA JUGA  Personel Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersihkan Masjid Dalam Rangka Jum’at Bersih.

Selain itu pemantauan ini juga untuk mengantisipasi secara dini jika terjadi kerusakan tanaman padi akibat serangan hama dan gulma.

Dalam pemantauan ini, Serda Reza menyampaikan kepada pemilik lahan bapak Hermansyah untuk selalu menjaga dan melakukan perawatan tanaman padi agar tumbuh dengan baik sehingga dapat memeperoleh hasil yang maksimal pada saat panen.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Bersama Poktan Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Secara Berkala.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa bersama petani melakukan pembersihan gulma yang mengganggu tanaman padi dengan cara mencabutinya.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi persaingan antara gulma dengan padi dalam mengambil unsur hari didalam tanah yang sangat berguna bagi pertumbuhan tanaman padi sehingga padi dapat tumbuh dengan maksimal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kawal hanpangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Pengukuhan Pengurus Persatuan Pasundan Tanjab Barat.

Berita Koramil

Peduli Dampak Covid-19, Babinsa 04/Nipah Panjang Bagi Sembako.

BERITA

Upaya cegah covid 19,Babinsa ajak warga binaan agar tetap patuhi protkes walau di perdesaan.

BERITA

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Ikuti Musrenbang Desa.

Berita Koramil

Sinergitas Aparat Wilayah Kec. Bram Itam Beraksi Cegah Karhutla

BERITA

Dampingi Warga Binaan, Babinsa Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli Karhutla