Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 20 Desember 2019 - 15:31 WIB

Babinsa Talang Babat Hadiri Rapat Pertemuan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kec. Muara Sabak Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Talang Babat, Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius menghadiri rapat pertemuan lintas sektor UPTD Puskesmas Kec. Muara Sabak Barat bertempat di Aula Kantor Lurah Talang Babat, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Kamis (19/12/19).

Rapat pertemuan lintas sektor ini dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Muara Sabak Barat, Irwansyah, S.T.P dan dihadiri oleh Kapuskes Muara Sabak Barat Yanti Farida Marpaung, S.KM, Bhabinkamtibmas Brigadir Baga Silalahi, Perangkat Kelurahan Talang Babat serta seluruh Staf Puskesmas Ma. Sabak Barat.

Dalam sambutannya, Sekcam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bahan evaluasi kegiatan selama satu triwulan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla di Teriknya Matahari Bulan Ramadhan.

“Pertemuan lintas sektor ini tujuannya untuk mengevaluasi semua kegiatan Puskesmas setiap triwulan dan membantu mencarikan solusi apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada kendala yang dihadapi petugas,” kata Irwansyah.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ma. Sabak Barat, Yanti Farida Marpaung, S.Km dalam rapat tersebut menyampaikan dan membahas tentang Indeks Keluarga Sehat (IKS) yang harus dicapai Kabupaten Tanjab Timur pada tahun 2019 ini.

Indeks Keluarga Sehat tersebut dapat dicapai dengan cara lebih diaktifkan kembali sosialisasi dan dampak merokok terhadap keluarga, sosialisasi tentang masalah buang sampah sembarangan dan tata cara perilaku hidup sehat.

BACA JUGA  Babinsa dampingi petani cek bibit tanaman padi

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas juga mengharapkan kerjasama dan sinergitas dengan instansi terkait lainnya mulai dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan.

Babinsa Kelurahan Talang Babat, Serda Mujais Afarius dalam kesempatan rapat tersebut menyampaikan tentang program jamban sehat yang sudah dilaksanakan oleh pihak Koramil 01/Muara Sabak.

Selaku aparat kewilayahan, Serda Mujais mengharapkan kerjasama dan dukungan dari Puskesmas Muara Sabak Barat dan pihak Kelurahan untuk mendukung program jamban sehat tersebut. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Minta Hujan Lekas Turun, Babinsa Ajak Santri Untuk Do’a Bersama Dalam Rangka Penanganan Karhutla.

Berita Koramil

Komsos Untuk Mempererat Hubungan Silaturahmi Babinsa dengan Aparatur Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sambangi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Tembesu Terus Lakukan Pemantauan Posko Relawan Covid-19 di Wilayah Koramil 419-02/TU.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Kondisi Banjir.

Berita Koramil

Pelajar SDN 99/X/Sidomukti Sangat Antusias Diajari Babinsa 01/Muara Sabak Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/TI Bantu Petani Cek Padi Yang Siap Dipanen.

Berita Koramil

Serda Pirdaus Sebagai Babinsa Koto Kandis Lakukan Pengecekan Bibit Padi.