Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / BERITA

Sabtu, 6 April 2019 - 05:17 WIB

Batiopsbungdim Hadiri Rapat Persiapan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bertempat diruang Aula Kantor Kesbangpol Tanjab Timur Batiopsbungdim Serma Ferri Irawan menghadiri Rapat Persiapan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Wilayah Kabupaten Tanjab Timur. Kamis (4/4/2019).

Rapat tersebur dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Abdul Rasid, SP. MH., Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol E. Rahmat, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur AKP Yawan Feriayandi, Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis S.Ip., Sekretaris KPU Tanjab Timur Sumardi STP. MM., Kasi Ops Pol PP Tanjab Timur Widodo, Komisioner KPU Bid Program/Data M. Kinas SE.i., Komisioner KPU Bid Pengawasan dan Hukum M. Najib SH., Sekretaris Bawaslu Tanjab Timur Dedi Saputra, Kabid Piak Dukcapil Tanjab Timur Arie Trisnawati, Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Khaerul Hisam, SH dan Kasubag Pemerintah Tanjab Timur Eko Sumantri.

Kaban Kesbangpol Abdul Rasid, SP. MH menyampaikan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya di Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Laksanakan Giat Patroli Karhutla

“Maka perlu kita rapatkan lagi untuk persiapan Pemilu tahun 2019 diwilayah Kab. Tanjab Timur terutama mengenai data DPT, DPTb, jumlah TPS untuk disinkronkan dan dilaporkan kembali pada rapat di tingkat Provinsi,” ujarnya.

“Selain itu, rapat ini juga untuk mengecek dan mengetahui kesiapan anggota Linmas sebagai Petugas Pengamanan TPS di tiap tiap desa.” Sambungnya.

Menyikapi masalah di TPS 1 Sungai Pinang Kel. Singkep yang sudah tidak ada warganya lagi, Komisioner KPU Bidang Pengawasan/Hukum M. Najib, SH, menyampaikan akan menindaklanjuti permasalahan ini sesuai dengan rekomendasi Bawaslu Kab. Tanjab Timur.

Sementara itu Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol E. Rahmat menyampaikan telah menyiapkan Pola Pengamanan dan Persiapan personil untuk pengamanan TPS Pemilu 2019.

Selain itu Kabag Ops juga menyarankan agar ditiap tiap TPS disiapkan mesin genset sabagai cadangan untuk mengantisipasi jika terjadi listrik padam.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Sekretaris Bawaslu Kab. Tanjab Timur Dedi Saputra dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa Bawaslu siap untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019 dan siap mendukung sepenuhnya atas kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis S.Ip dalam rapat tersebut mengatakan bahwa Logistik Pemilu tahun 2019 KPU kekurangan 35 buah bilik suara serta kekurangan surat suara dan KPU masih menunggu pengiriman pengganti surat suara yang rusak tersebut.

KPPS perlu benar benar memperhatikan potensi keamanan di TPS pada saat pelaksanaan pencoblosan 17 April 2019 maka KPPS harus sigap untuk melaporkan kepada personil pengamanan untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan.

Rapat koordinasi Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres tahun 2019 selesai berjalan aman dan lancar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serka P Simatupang Ajak Warga Desa Pantau Wilayah Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Sertu Ismed Bantu Petani Laksanakan Panen Padi

BERITA

Meski Musim Penghujan, Babinsa Lubuk Kambing Tetap Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Melalui Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Terjalin Erat.

BERITA

Kepala Staf Kodim Tanjab Ikuti Upacara Pelarungan Bunga Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Lepas Kesebelasan Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi.