Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 25 Februari 2022 - 19:53 WIB

Bersama Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Sertu M Zaid melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Mekar Jati kec. PengabuanKab.Tanjab Barat, Jum’at (25/2/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Ikuti Tim Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Tanjab Barat Kunjungi 6 Kecamatan di Wilayah Ulu.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Pelaksanaan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Harap Dukungan Pemda Agar Danau Jabung di Kuala Dasal Menjadi Destinasi Wisata.

Berita Koramil

Kabut Asap Kembali, Babinsa Ramil Muara Sabak Beri Masker Pelajar

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Kunjungan Kerja Pengadilan Negeri Jambi.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Sungai Rambut Antisipasi Penyebaran COVID-19.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sangat Mengapresiasi Semangat Anggota Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Ikut Serta dalam Memutuskan Mata Rantai Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Membantu Petani Menanam Padi.