Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 20 Januari 2024 - 13:11 WIB

Bersatu Melawan Dampak Buruk: Pembagian Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Berbak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung Dim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riadh S.ag laksanakan kegiatan pembagian bantuan bagi korban bencana banjir di Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjab Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Mayor Inf Ahmad Riadh S.ag, Pa. Bung Dim 0419/Tanjab, serta berbagai instansi terkait. Rangkaian kegiatan dimulai dengan peninjauan posko bencana banjir, dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis, dan peninjauan kantor desa sebagai tempat pengungsian.

BACA JUGA  Upaya Cegah Hama Padi, Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Penyemprotan.

Bantuan yang disalurkan mencakup 200 paket sembako, 20 tikar, dan 10 selimut, sebagai upaya nyata untuk meringankan beban para korban banjir. Selain itu, Sekda Tanjab Timur, Sapril, S.IP, memberikan arahan empati dan himbauan untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa mendadak.

Pabung Dim 0419/Tanjab dan Kabag Ops Polres Tanjab Timur, Kompol Muchlis Gea, S.H, juga memberikan arahan terkait peran penting semua pihak, termasuk relawan dan petugas kesehatan, dalam membantu masyarakat yang terdampak. Semua peserta kegiatan kompak berfokus pada tujuan bersama, yaitu membantu meringankan beban dan memulihkan kondisi para korban banjir.

BACA JUGA  Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Rapat kordinasi percepatan penurunan stunting.

Kegiatan ini berhasil diselesaikan pukul 15.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan kehangatan dan bantuan yang signifikan bagi mereka yang terkena dampak banjir. Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam usaha kemanusiaan ini.

Share :

Baca Juga

BERITA

“1win Официальный Сай

BERITA

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Tasyakuran Pemdes Mandala Jaya

BERITA

TMMD di Labuhan Pering Pererat Kedekatan Warga dan Satgas.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Pantau Padi Bersama Warga

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Rakoor dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Kabupaten Tanjab Timur.

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Ajak Satgas Patroli Karhutla.

BERITA

Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan.