Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:03 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Parit Sidang Lakukan Patroli Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Parit Sidang Kec.Pengabuan Kab.Tanjab Barat. Sabtu (19/6/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Peltu S.A. Sinurat Himbau Petani Agar Rutin Merawat Tanaman Jagung.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Pengguntingan Pita Tandai Danrem 042/Gapu Resmikan Media Center Kodim 0419/Tanjab.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Tidak Hanya Fokus di Padi Tetapi Juga Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Babinsa Suak Samin Dampingi Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Koramil 419-02/TU Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Menimbun Jalan Yang Berlobang.

BERITA

Jaga silahturahmi, babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru.

BERITA

TMMD 108 Kodim Tanjab, Perkuat Kedekatan TNI dan Warga Desa Labuhan Pering.

Berita Koramil

Serma Badrul Selaku Babinsa Selalu Ajak Warga Binaan Bersilaturahmi.