Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:37 WIB

Cek Kesiapan, Masyarakat pun Ikut Apel Pagi Bersama Anggota Satgas.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun anggaran 2020 Kodim Tanjab, nyaris tak ada bedanya dengan masyarakat yang terlibat dalam program tersebut.

Seperti biasa, sebelum melaksanakan kegiatan fisik, Satgas dan masyarakat melaksanakan apel pagi, yang secara rutin dilaksanakan.

Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan yang bertugas sebagai Danramil 04/Nipah Panjang membenarkan hal tersebut kepada awak media di sela kesibukannya di lokasi TMMD Labuhan Pering, Selasa (7/7/2020).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021

Kapten Tarigan menjelaskan, apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek jumlah personel, sekaligus dijadikan saran penyampai informasi.

“Apel pagi kita laksanakan setiap hari. Selain untuk mengecek personel, kita manfaatkan momen ini untuk pembagian tugas yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya apel tersebut,  masyarakat juga akan mulai terbiasa untuk hidup disiplin.

“Kita harapkan nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” kata Kapten Tarigan.

Disisi lain, hal tersebut dilaksanakan agar pekerjaan yang dilaksanakan dapat berjalan secara terarah dan terukur, sesuai dengan rencana yang ditentukan.

BACA JUGA  Haornas 2019, Korem 042/Gapu Gelar Upacara.

“Personel Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan apel pagi di sektor kerja masing masing yang sudah ditentukan, dengan harapan dapat mengerti dengan tugas yang akan dikerjakan di lokasi,” tegasnya.

Ia pun menyampaikan, saat ini pekerjaan pada program TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering adalah melanjutkan pekerjaan pembuatan jalan, rehab rumah tidak layak Huni dan pekerjaan tambahan berupa perbaikan toilet sekolah dan perbaikan lapangan voli dan lain – lain (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Personel Makodim 0419/Tanjab Lakukan Pembersihan Pangkalan.

BERITA

Kodim Tanjab dan Persit KCK Cab. XXVI Berbagi Takjil.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Bersama Petani

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Membersihkan Lahan Tanam.

BERITA

Serka M. Agus turut Mendampingi Pelaksanaan Kegiatan Panen Padi dilahan Kelompok Tani Tunas Baru di Kel. Bandar Jaya

BERITA

Kodim Tanjab Terima Materi Asistensi Tehnis Penyelenggara Komsos Dari Pusterad.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sesalkan Masyarakat Masih Abai Terapkan Protokol Kesehatan

BERITA

Upaya tingkatkan Ketahanan pangan, Babinsa bantu petani menanam padi.