Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / Peristiwa / Politik

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:23 WIB

Dandim 0419/Tanjab Bersama Unsur Forkopimda Tanjab Barat Memantau Pemungutan Suara di TPS

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo S.E., M.Han, bersama Forkopimda Tanjab Barat melakukan peninjauan intensif terhadap proses pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tujuan utama dari kegiatan peninjauan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan transparansi Pemilu 2024. Rabu (14/2/24)

Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, bersama Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M.Han, serta Kapolres Tanjab Barat Akbp Padli, S.H., S.I.K., M.H, memimpin rombongan yang turun langsung ke lapangan. Kehadiran Dandim menjadi sorotan utama dalam kegiatan ini, mengingat perannya yang krusial dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/NP Terlibat Aktif dalam Pengamanan dan Distribusi Bantuan di Posko Banjir Kec. Berbak

Rangkaian kegiatan dimulai di TPS 03 Kelurahan Tungkal IV Kota, tempat Bupati Tanjab Barat melakukan pencoblosan surat suara. Meskipun tingkat kehadiran pemilih pada awalnya masih rendah, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M.Han, terus memantau dengan cermat seluruh proses yang berlangsung.

Proses peninjauan berlanjut ke TPS 17 Kelurahan Patunas dan TPS 01 Desa Pembengis. Meskipun kehadiran pemilih masih belum optimal, Dandim tetap aktif memastikan semua berjalan sesuai prosedur. Pada TPS 01 Desa Pembengis, yang menunjukkan tingkat kehadiran yang cukup ramai, Dandim memberikan perhatian khusus terhadap kesiapan petugas KPPS.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Fun Bike Hut Bhayangkara Tahun 2022.

Pukul 10.45 WIB, Forkopimda melanjutkan peninjauan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kecamatan Bram Itam. Di sana, selain melihat kondisi TPS, Dandim turut memantau proses pemungutan suara yang berlangsung di dalam lembaga pemasyarakatan.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M.Han, memainkan peran sentralnya dengan fokus pada pengawasan dan koordinasi untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar. Meskipun cuaca hujan lebat dan tantangan tingkat kehadiran pemilih, Forkopimda, dengan peran aktif Dandim, memastikan bahwa setiap tahapan pemilu di Tanjab Barat diawasi secara ketat dan adil. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Puncak HUT Ke-74 RI dan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat Ke-54, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Artis Ibu Kota.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serka Arapik Rizal laksankan Komsos

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-04/Nipah Panjang Gelar Vaksinasi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Millenilal Road Safety Festival.

BERITA

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

BERITA

Bekali Wasbang, Babinsa Motivasi Para Pelajar.

Artikel

Bencana Banjir di Desa Terjun Gajah: Solidaritas dan Langkah Tanggap