Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 2 Oktober 2020 - 14:47 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pencanangan Pembelajaran Tatap Muka dan Gerakan Ayo Menabung

Tanjab Timur, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P menghadiri kegiatan Pencanangan Pembelajaran Tatap Muka dan Gerakan Ayo Menabung Kab. Tanjab Timur bertempat di Sekolah SMP N 5 dan SD N 114/X di Desa Pandan Jaya, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Kamis pagi (1/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Tanjab Timur, H. Varial Adhi Putra, ST. MM menyampaikan bahwa Berdasarkan SKB 4 Menteri Revisi tentang Panduan Peyelenggaraan pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 dan tahun Akademik 2020/2021 dimasa Pandemi Covid 19 dijelaskan bahwa Pembelajaran Tatap Muka pada Satuan pendidikan yang berada Zona Hijau dan kuning dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka setelah mendapat izin dari pemerintah Daerah.

Untuk itu pastikan seluruh satuan Pendidikan telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang mendukung Protokol Kesehatan, dengan demikian tidak menjadi keraguan dari wali murid dan masyarakat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, sehingga diharapkan seluruh warga sekolah, Guru dan Siswa tetap Sehat dan terhindar dari Covid 19, ujarnya.

Pada saat pelaksanaan Belajar mengajar mengutamakan Protokol Kesehatan dan kita semua tidak mau nantinya terjadi Klaster baru pada sekolah yang ada di Kab. Tanjab Timur, pintanya.

BACA JUGA  Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

Terpisah, Dandim Tanjab, Letkol Erwan Susanto usai mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan jika sejak dini para siswa ini menabung, maka salah satu kekhawatiran hilang dengan mereka belajar berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik dan berkualitas.

Dandim juga mengajak kepada seluruh siswa untuk menabung melalui berbagai produk keuangan. Ayo kita jadikan kegiatan gemar menabung sebagai budaya kita. Kita kurangi budaya konsumtif menjadi kita masuk ke budaya produktif. Menabung kita jadikan bagian untuk mempersiapkan masa depan, merencanakan masa depan kita, serta membuat masa depan kita lebih baik, ujarnya.

Mengenai Sekolah yang berlokasi di wilayah zona hijau boleh dibuka pada masa pandemi, tentunya dengan mengikuti berbagai aturan, syarat, dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah, kata Dandim. “Prinsip kebijakan pendidikan pada masa pandemi Covid-19 adalah kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat tentunya menjadi prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran,” kata Dandim Letkol Erwan.

BACA JUGA  Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Mitra Media dan TNI AD Membangun Negeri.

Pemerintah mengizinkan sekolah yang berada di wilayah zona hijau, atau kawasan yang aman dari penularan virus corona, untuk kembali melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka, pungkasnya.

Pencanangan Pembelajaran Tatap Muka dan Gerakan Ayo Menabung Kab. Tanjab Timur merupakan program dari Pemerintah sehingga Para pelajar ditekankan untuk menabung demi Masa Depan pelajar dan menerapkan Protokol Kesehatan pada saat belajar mengajar dengan Mencuci Tangan, Pakai Masker dan menjaga jarak.

Kegiatan Louncing Ayo Menabung bagi Siswa/Siswi Kab. Tanjab Timur dilakukan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur Mahrup, Pimpinan Bank Jambi Cabang Muara Sabak M. Alawi, SE, Asisten II Setda Bupati Tanjab Timur Drs. Agus Syadikin, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tanjab Timur Drs. Junaedi Rahmad, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Timur Erna wati, S. Kep, M. Kes, Kapolsek Geragai Akp Hardi, Camat Geragai Sdr Suwandi serta Para Guru Kab. Tanjab Timur dan Pelajar SMP N 5 dan SD N 114/X Kec. Geragai.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Menwa adalah Kekuatan Sipil yang Dilatih untuk Mempertahankan Keutuhan NKRI.

BERITA

Komsos dengan Masyarakat, Babinsa ajak masyarakat untuk mencegah Covid-19

BERITA

Pasiops Kodim Tanjab Ikuti Rapat GTPP Covid-19 Tanjab Barat.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2020.

BERITA

“Bijak Gunakan Media Sosial” Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Penyuluhan UU ITE.

BERITA

kab. Tanjab Timur Akan Mengaktifkan Kembali PPk dan PPS yang ditekankan Harus Melengkapi APD saat Melaksanakan Pilkada 2020

BERITA

Turut Berduka Cita Atas Gugurnya Para Kusuma Bangsa.

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Sambangi Rumah-Rumah Warga Bagikan Sembako dan Masker.