Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 11 Januari 2020 - 13:55 WIB

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMAN 3 Tanjab Barat, Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kec. Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Jumat (10/01/2020).

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu bentuk serbuan teritorial TNI AD yang bertujuan untuk membentuk kepribadian, menambah wawasan akademis, kreasi dan kemampuan/skill dilapangan sehingga menjadi generasi generasi yang siap pakai untuk kedepannya.

Melalui kegiatan ini Danramil 02/Tungkal Ulu mengharapkan seluruh siswa/siswi dapat memahami arti pentingnya Disiplin dalam kehidupan sehari hari serta memupuk rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah.

Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat membentuk karakter dan kepribadian yang sesuai dengan nilai nilai Pancasila sehingga dapat membentuk mental yang jujur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang nantinya akan menjadi generasi yang kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI

Kepala Sekolah SMAN 3 Tanjab Barat, Erwin, S.Pd.i mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 02/Tungkal Ulu dan juga mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang rutin di SMAN 3 Tanjab Barat agar dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para murid.

BACA JUGA  Danramil 04/Nipah Panjang Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Setiap Senin.

Kegiatan wasbang ini dihadiri juga oleh Camat Tungkal Ulu Johan Hendri Bororing, S.STP., Kapolsek Tungkal Ulu Dasep Nurdin Ansori A, SH. MH., Kepsek SMAN 3 Tj. Barat Erwin, S.Pd.i., Babinsa Kecamatan Tungkal Ulu serta siswa siswi SMAN 3 Tj. Barat berjumlah 110 Orang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka Edi Sofian, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Bapak Sutrisno Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Supoyo Bersama Bhabinkamtibmas Anjangsana Ke Rumah Warga.

Berita Koramil

Kopda Syawalludin Turun Ke Kebun Jagung Bersama Petani Guna Memonitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Penutupan MTQ Tingkat Desa Adi Purwa Ke-XXX Tahun 2019.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Rasau 1, Koptu Roni Memonitoring Penyemaian Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sutrisno : Dengan Komsos Dapat Membangun Komunikasi Yang Baik Antara Babinsa dan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 01/MS Himbau Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.