Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 1 Oktober 2019 - 14:29 WIB

Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Pembukaan STQ Tingkat Kec. Berbak.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Telago Limo, Komandan Koramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Berbak, Senin (30/09/19) malam.

Turur menghadiri acara pembukaan STQ ini antara lain Camat Berbak A. Yani, SE., Kapolsek Berbak Aipda Iskandar, Kacabjari Nipah Panjang Eben Ezer, SH., MH, Kepala KUA Manaf Syahbudin S.Ag., Lurah dan Kades sekecamatan Berbak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat Desa Telago Limo.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Terap Hadiri Rapat Koordinasi Pilkada Tahun 2020.

Camat Berbak, A. Yani, SE dalam kesempatan tersebut menyambut baik atas terselenggaranya STQ tingkat kecamatan ini, karena baginya akan mendorong umat untuk memiliki pemahaman, kesadaran serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tuntutan agama di dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial bermasyarakat.

“Kita jangan sekali-kali puas dan bangga dengan prestasi yang diraih nantinya, akan tetapi kedepan kita harus lebih memperhatikan implementasi dan pengamalan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Adapun cabang yang dilombakan dalm STQ ini yaitu Tartil Qur’an putra dan putri, Tilawah putra dan putri dari semua tingkatan serta Berzanji Nadzam putra dan putri.

BACA JUGA  Daerah Rawan Karhutla Babinsa Ramil 04 bersama Personel Gabungan Tidak Henti-hentinya Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Kegiatan STQ tingkat kecamatan ini diikuti oleh 5 Desa dan 1 Kelurahan yaitu Kelurahan Simpang 11 peserta, Desa Telago Limo 20 peserta, Desa Rantau Makmur 29 peserta, Desa Rawa Sari 18 peserta, Desa Rantau Rasau Desa 13 peserta dan Desa Sungai Rambut 13 peserta.

Acara pembukaan STQ tingkat kecamatan ini juga diisi dengan Defile Kafilah dan penampilan tari-tarian. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kelompok Tani Usaha Baru Dibantu Babinsa Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Pupuk Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/NP Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Dalam Rangka Mengantisipasi Karhutla, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Patroli.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Pantau Tanaman Padi Yang Tampak Menguning.

BERITA

Babinsa Terus Lakukan Patroli dan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Berita Koramil

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Beri Pupuk Padi.

BERITA

Upaya dukung pembangunan, babinsa hadiri musyawarah pembangunan desa.