TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 3 Agustus 2021 - 17:20 WIB

Danramil Muara Sabak Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta Paskibraka Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam meningkatkan rasa Nasionalis dan semangat Bela Negara, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi C. Marpaung memberikan pembekalan dan motivasi kepada para calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) tahun 2021 Kabupaten Tanjab Timur, bertempat di Aula Gedung Hotel Aulia Kel.Talang Babat Kec.Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur. Senin (2/8/2021), Kemarin.

Sebanyak 30 siswa calon Paskibraka kabupaten tanjab timur, dengan didampingi para senior Paskibraka dan pelatih yang terdiri dari anggota TNI dan dengan antusias mendengarkan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Bela Negara.

Dalam pemaparannya, Danramil menyampaikan bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka penguatan dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada Anggota Paskibraka sebagai siswa-siswi yang telah diberi kepercayaan tugas yang mulia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat HUT RI ke 76 tingkat Kabupaten Tanjab Timur dan juga kegiatan dilapangan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekompakan tim sehingga terbentuk ikatan kuat jiwa korsa.

BACA JUGA  Satgas Sosialiasi Antisipasi Karhutla di Tengah Pandemi Corona.

” Ikuti kegiatan dengan baik dan sungguh sungguh, kuncinya adalah fokus apabila fokus mudah-mudahan apa yang di cita citakan akan tercapai. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan tidak semua generasi muda mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini,” ujar danramil.

BACA JUGA  Capai Upsus Pajale, babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani pantau perkembangan tanaman padi.

Bela Negara adalah tekad dan perilaku warga yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 rela berkorban demi kelangsungan hidup bangsa dan Negara, Pungkas Danramil.

Diluar tema Danramil menambahkan, bahwasanya kita masih dalam masa pandemi covid-19, jadi kita harus terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, jaga kesehatan, jaga Keluarga kita, tingkatkan iman dan imun kita, semoga kita dapat bersama-sama berjuang melawan dan mencegah penyebaran virus covid-19, Tutup Danramil. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa koramil 01/Muara sabak dampingi petani mengecek penyemaian bibit padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kapolres Tanjab Barat Sambut Kunjungan Wakapolda Jambi

Berita Koramil

Babinsa Selalu Siap Untuk Membantu Proses Pemanenan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Poktan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Dampingi petani mengecek Padi siap panen.

BERITA

Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga Desa Silawan, Satgas Yonif R 142/KJ Resmikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni.