Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 3 Agustus 2021 - 17:20 WIB

Danramil Muara Sabak Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta Paskibraka Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam meningkatkan rasa Nasionalis dan semangat Bela Negara, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi C. Marpaung memberikan pembekalan dan motivasi kepada para calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) tahun 2021 Kabupaten Tanjab Timur, bertempat di Aula Gedung Hotel Aulia Kel.Talang Babat Kec.Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur. Senin (2/8/2021), Kemarin.

Sebanyak 30 siswa calon Paskibraka kabupaten tanjab timur, dengan didampingi para senior Paskibraka dan pelatih yang terdiri dari anggota TNI dan dengan antusias mendengarkan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Bela Negara.

Dalam pemaparannya, Danramil menyampaikan bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka penguatan dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada Anggota Paskibraka sebagai siswa-siswi yang telah diberi kepercayaan tugas yang mulia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat HUT RI ke 76 tingkat Kabupaten Tanjab Timur dan juga kegiatan dilapangan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekompakan tim sehingga terbentuk ikatan kuat jiwa korsa.

BACA JUGA  Inilah Yang Dilakukan Serda Hendri Fetriadi Kepada Para Petani Binaan.

” Ikuti kegiatan dengan baik dan sungguh sungguh, kuncinya adalah fokus apabila fokus mudah-mudahan apa yang di cita citakan akan tercapai. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan tidak semua generasi muda mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini,” ujar danramil.

BACA JUGA  Jelang Masa Panen Tiba, Babinsa Serda Mujais Afarius Cek Padi Yang Tampak Sudah Berisi.

Bela Negara adalah tekad dan perilaku warga yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 rela berkorban demi kelangsungan hidup bangsa dan Negara, Pungkas Danramil.

Diluar tema Danramil menambahkan, bahwasanya kita masih dalam masa pandemi covid-19, jadi kita harus terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, jaga kesehatan, jaga Keluarga kita, tingkatkan iman dan imun kita, semoga kita dapat bersama-sama berjuang melawan dan mencegah penyebaran virus covid-19, Tutup Danramil. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Hama, Babinsa mengecek pertumbuhan padi .

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan laksanakan patroli karhutla

BERITA

Babinsa bantu petani jemur gabah tanaman padi

Berita Koramil

Pimpin Upacara Bendera, Pelda Umar Hasan Sampaikan Pentingnya Disiplin Bersekolah.

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Tayas Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Acara Festival Adat Kab. Tanjab Timur “Mandi Syafar”.

BERITA

Perkuat silahturahmi, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Jaga Hanpangan Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Jagung