Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 13 Desember 2020 - 10:26 WIB

Danramil Tungkal Ulu Imbau Warga Pakai Masker, Jangan Anggap Remeh Corona.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Warga Tungkal Ulu diminta disiplin mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah. Melihat tren peningkatan kasus positif virus corona di wilayah tersebut, warga diminta lebih waspada menjaga diri dari kemungkinan penularan virus.

“Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi,” kata Danramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Zulkarnaen, Sabtu (12/12/2020).

Selain imbauan memakai masker, dia juga mengingatkan warga Tungkal Ulu untuk tak panik terkait merebaknya wabah virus Corona (COVID-19). Namun Danramil juga mengingatkan warga Tungkal Ulu agar tak menganggap enteng virus itu.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu : TNI Siap Mendukung Keberhasilan Program KB di Provinsi Jambi.

“Kami sampaikan, harus waspada, tidak boleh panik. Tapi juga jangan menganggap ini remeh dan enteng,” katanya.

Perlu diketahui, bahwa kemarin anggota Babinsa Koramil Tungkal Ulu melakukan pendampingan penjemputan Pasien Positif (+) Covid-19 di Desa Tanjung Tayas dan Kel. Pelabuhan Dagang Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat.

Adapun warga yang dinyatakan Positif (+) Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab pada hari Senin yang lalu, tanggal 07 Desember 2020 sebanyak 7 (tujuh). Pasien Covid-19 sudah dibawa ke Rumah Sakit Suryah Khairudin Merlung untuk dilakukan menanganan yang lebih intensif, pungkasnya.

BACA JUGA  Koramil 419-02/Tungkal Ulu Siap Sukseskan Hasil Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pilkada di Kec. Batang Asam

Perlu kita ketahui provinsi Jambi mengalami penambahan kasus kematian, positif, dan sembuh covid-19.

Pemerintah mengumumkan di laman https://pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id/ terdapat penambahan kasus kematian 1 orang, 63 positif, dan 63 sembuh. Secara kumulatif di provinsi Jambi, per 12 desember: 2.636 Positif, 1.644 Sembuh, 46 Meninggal.

Pemerintah terus mengajak masyarakat melalui berbagai saluran media untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker, tegas Zulkarnaen. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani cek tanaman padi guna mencegah hama

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Hadiri Rapat Pelatihan dan Bimtek Kader Desa Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Serda Alek Purwanto Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Gencarkan Pendampingan Terhadap Petani Di Sawah.

BERITA

Tamu di Lokasi TMMD 108 Kodim Tanjab, Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan Cegah Covid-19.

Berita Koramil

Serka Juhendri Selaku Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dalam Perawatan Tanaman Jagung.