Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 28 Juni 2024 - 18:04 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Dandim 0419/Tanjab Bertekat Menyejahterakan Petani Melalui OPLA (Optimalisasi Lahan Rawa) di Kabupaten Tanjab Timur

Pendim 0419/Tanjab

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, dampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmad S.I.P dalam meninjau OPLA (Optimalisasi Lahan Rawa) di Kabupaten Tanjab Timur. Jumat (28/6/24)

Letkol Arm Dwi Surtaryo, S.E., M.Han, selaku Komandan Kodim 0419/Tanjab menjelaskan ada 2 titik lokasi yang di tinjau langsung oleh Danrem 042/Gapu pada Kunjungan Kerja OPLA di Kabupaten Tanjab Timur.

“Pada Kunker OPLA kali ini ada 2 titik lokasi yang di tinjau oleh Danrem. Yakni, lokasi OPLA Kelompok Tani Karya Makmur II dan lokasi OPLA Kelompok Tani Usaha Mandiri.” Jelasnya.

Sesampainya Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P Bersama rombongan Di lokasi OPLA Kelompok Tani Karya Makmur II Kec. Geragai. Dandim 0419/Tanjab menyambut kedatangan rombongan dilanjutkan dengan meninjau pembangunan tanggul sepanjang 485 Meter.

Usai peninjauan OPLA Kelompok Tani Karya Makmur II, Danrem 042/Gapu Bersama Dandim 0419/Tanjab dan rombongan berangkat ke lokasi OPLA ke 2 yakni Kelompok Tani Usaha Mandiri di kecamatan Kec. Muara Sabak Barat.

BACA JUGA  Babinsa ingatkan warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan.

Setibanya di lokasi OPLA Kelompok Tani Usaha Mandiri, Danrem 042/Gapu didampingi oleh Dandim 419/tanjab beserta rombongan langsung melaksanakan peninjauan proses penggilingan padi dan pengecekan pekerjaan pembangunan jembatan sepanjang 12 Meter.

Dalam penyampaiannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P menjelaskan akses jalan, jembatan dan saluran pengairan harus di perbaiki guna mempermudah akses dan meningkatkan efektivitas penanaman.

“Dalam proses penanaman padi di butuhkan akses jalan yang memadai dan saluran irigasi yang lancar, TNI melalui OPLA bertekat meningkatkan kesejahteraan para petani dengan turut andil dalam membangun infrastruktur seperti akses jalan, jembatan dan saluran pengairan yang memadai.” Ucap Danrem.

Ditempat yang sama, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo S.E., M.Han, menekankan pentingnya koordinasi dalam program OPLA guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meminimalisir dampak tingginya intensitas hujan.

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungai Sayang Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

“Tingginya intensitas hujan mengakibatkan genangan air yang dapat merusak lahan. Maka dari itu, dengan koordinasi dan kerjasama yang baik dalam pembangunan tanggul yang strategis dapat meningkatkan efektivitas irigasi di lahan OPLA.” Tandas Dandim.

Pada Kunker di kabupaten Tanjab Timur, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P tiba di lokasi bersama Kasiter Kasrem 042/Gapu, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Pasi Wanwil Korem 042/Gapu.

Sementara itu Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han pada Kunker ini di dampingi oleh Pabung Kodim 0419/Tanjab, Danramil 419-05/Geragai dan 419-01/Muara Sabak, Kadis Pertanian Kab. Tanjab Timur, Kabid Sarana dan Prasana Dinas Pertanian Kab. Tanjab Timur, Personil Babinsa Ramil 419-05/Geragai dan Ramil 419-01/Muara Sabak serta Para PPL se Kec. Geragai dan Kec. Muara Sabak Barat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Tinjau Padi, Pendampingan Babinsa Kepada Petani.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Memonitoring Aksi damai kelompok Ormas SPI

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang Ada di Wilayah Binaannya Siap Mendukung dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Babinsa dampingi petani cek lahan padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.