Home / BERITA

Kamis, 10 Januari 2019 - 00:10 WIB

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Jambi – Pembangunan Zona Integritas (ZI) Satuan Kerja (Satker) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dicanangkan Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto,S.E di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Rabu (9/1/2019).

Pada kegiatan ini dilaksanakan kesepakatan dan penandatanganan bersama oleh Danrem 042/Gapu dan Dandim jajaran serta Danyonif R 142/KJ, Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu, Kasi, Pasi, para Perwira, Bintara dan PNS Korem 042/Gapu.

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi.

Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasev Sterdam II/Sriwijaya.

Komandan Korem mengatakan Program Reformasi Birokrasi, yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 2010, telah menetapkan program reformasi birokrasi sebagai salah satu program prioritas Reformasi Birokrasi (RB) TNI AD yang merupakan program jangka panjang menuju tata kelola pemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

Komitmen dan kebijakan TNI AD sangat diperlukan untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan TNI AD secara konsisten dan berkelanjutan, untuk mendukung program Reformasi Birokrasi TNI AD, maka Korem 042/Gapu dalam menjalankan tugas pokoknya, diantarnya yaitu Menyelenggarakan dan merencanakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial diwilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Pangdam II/Swj.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) memiliki target yang ingin dicapai, yaitu meningkatnya komitmen seluruh Satuan Kerja di jajaran Korem 042/Gapu dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

BACA JUGA  Dalam Ekspedisi Garuda Putih, Danrem 042/Gapu Sambangi SAD Yang Lagi Bekerja.

Terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja di Satuan Kerja Jajaran Korem 042/Gapu sebagai Zona Integritas (ZI) Korem 042/Gapu Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), juga menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan aturan yang berlaku.

Nampak hadir pada acara tersebut Karo Rena Polda Jambi, Kasrem 042/Gapu, Para Dandim jajaran Rem 042/Gapu, Danyonif Raider 142/KJ dan para Dansat Jajaran Rem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, Kepala KPPN Jambi, Kepala KPKNL Jambi, serta Kepala Kanwil Perbendaharaan Jambi.(penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tanpa Hentinya Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Mendampingi Tim Kesehatan yang Berusaha Mencegah Penyebaran Covid-19

BERITA

Cuaca panas rawan terjadi karhutla, Babinsa dan warga binaan patroli karhutla.

BERITA

Jalin Silaturahmi Dandim 0419 Kunjungi Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Kodim Tanjab Selenggarakan Pra Diksar Menwa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Angkatan Tahun 2019.

BERITA

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

BERITA

Dukung tugas prajurit dan upaya pemeliharaan, Tim Pal II/2 Jambi cek kendaraan dinas kodim 0419/tanjab

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak TA. 2019.

BERITA

Antisipasi Virus Corona, Kodim Tanjab Pasang Hand Sanitizer di Setiap Ruangan.