Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 19 Oktober 2023 - 14:23 WIB

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab Di Kabupaten Tanjab Timur.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 resmi ditutup. Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Danrem 042/GAPU Brigjen TNI Supriono di Lapangan kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, pada hari kamis(19/10/23).

Danrem 042/GAPU Brigjen TNI Supriono Selaku Inspektur Upacara dan Danramil 419-05/Geragai Selaku Komandan Upacara.

Dalam Amanat Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil yang dibacakan Danrem 042/ GAPU Brigjen TNI Supriono, menyampaikan bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselarasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ini juga bukan Domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah, yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan Secara bahu membahu dan gotong royong, dengan mengangkat Tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat Semakin Kuat”.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, Pangdam II Sriwijaya Sebagai pengendali Operasional TMMD, Mengucapkan terima Kasih yang sebesar- besarnya kepada Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto Serta semua pihak yang telah membantu terselenggara nya kegiatan TMMD ke-118 ini dengan Aman, Lancar sesuai dengan yang direncanakan.

BACA JUGA  Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

Adapun sasaran TMMD Ke-118 yang sudah kita selesaikan Antar lain Sasaran Fisik, Hasil yang telah dibangun agar senantiasa di jaga dan pelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Disamping itu juga telah menyelesaikan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan dan bimbingan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya Kemandirian bangsa.

Melalui program Fisik dan Non Fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa yaitu mewujudkan negara Budaya gotong royong serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga dan terbina.

Dengan mengucapkan rasa Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Pada hari ini Kamis, Tanggal 19 Oktober 2023.TNI Manunggal Membangun Desa Ke-118 Kodim 0419/Tanjab Secara Resmi, Saya nyatakan ditutup.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa Selalu melimpahkan rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara kesatuan Republik lndonesia tercinta.

BACA JUGA  Sosialisasikan Waspada Karhutla Kepada Warga, Upaya Babinsa Cegah Karhutla.

Selain itu Dansatgas Letkol Kav Muslim Rahim menyampaikan laporan hasil akhir dari pelaksanaan TMMD ke- 118 yang berlokasi di Desa Sungai Tawar kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur berjalan lancar.

“Alhamdulillah hasil fisik maupun pokok tambahan sudah selesai 100%. Harapan kami hasil yang sudah dicapai dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga akses jalan yang telah di buka, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pertanian,dan perkebunan” harap Dandim.

Pada rangkaian tata urutan upacara, juga diisi dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tanjung Jabung Timur……
Serta penyerahan simbolis berupa sembako, Kunci Rumah RTLH serta menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten dan Steak holder yang telah membantu program TMMD,
sebagai bukti tanda ditutupnya kegiatan TMMD ke-118 di wilayah Kodim 0419/Tanjab

Hadir dalam penutupan TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab. Forkopimda Se -Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala OPD dan masyarakat.

Penutupan TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab, diisi dengan berbagai kegiatan seperti. Bakti Sosial, berupa Sunat Massal, bagi Sembako, Pengobatan Gratis, serta Doorprize dan panggung hiburan rakyat, dalam rangka merayakan penutupan TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Hadiri Undangan Penutupan Turnamen Bola Volly Kecamatan Muara Sabak Barat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi di Desa Sungsang.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

BERITA

Babinsa dan Warga Lakukan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Sambut HUT TNI ke-75 Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Donor Darah

Artikel

Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan. Babinsa Koramil 419-05/geragai Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Panen Padi.