Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 21 Oktober 2022 - 07:48 WIB

Dengan Sigap, Babinsa Meninjau Rumah Warga yang Terendam Banjir Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Dobri Inoki Rajagukguk bersama Aparatur Desa meninjau dan memonitoring langsung Lokasi Pemukiman Warga yang berada di Pinggiran Sungai/Rawa saat ini terendam banjir di Wilayah Desa Sungai Penoban Kec. Batang Asam Kab Tanjung Jabung Barat,Kamis (20/10/2022) kemarin.Denggan

Banjir tersebut disebabkan Debit Air yang mengalami kenaikan akibat curah hujan yang cukup deras beberapa hari yang lalu sampai dengan hari ini menyebabkan Sungai Lumahan dan anak-anak Sungai meluap di Desa Sungai Penoban dengan Ketinggian air mencapai Rumah warga ± 30 Cm s/d 90 Cm dan air akan berangsur-angsur surut bila tidak diguyur hujan lagi.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengecek rumah warga yang terendam, mengecek debit air yang meluap sampe kejalan dan merendam rumah warga.

Tindakan yang dilakukan Babinsa menyampaikan Kepada Pemerintah Desa untuk berkoordinasi dan melaporkan secara berlanjut tentang perkembangan keadaan wilayahnya agar ditindak lanjuti dalam antisipasi dan penanggulangan Bencana Banjir

Melakukan pendataan Warga yang rumahnya terendam air oleh Kepala Desa, Kepala Dusun serta Ketua RT dan melakukan upaya cepat dalam penanggulangan apabila berpotensi luapan air semakin tinggi agar warga yang rumahnya terendam bisa mengungsi kerumah kerabat ataupun tempat yang lebih tinggi terlebih dahulu.

BACA JUGA  Masuk Satuan, Prajurit Makodim 0419/Tanjab Teken Fakta Integritas.

Babinsa juga menghimbau anak-anak untuk tidak bermain ataupun berenang di sungai yang saat ini terjadi luapan yang cukup tinggi.

Lokasi Rumah Warga yang terendam banjir sebanyak 6 KK di RT 12,13 dan 15 Desa Sungai Penoban Kecamatan Batang Asam.(Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Terus Aktif Pantau Pos Covid-19.

BERITA

Anggota Kodim 0419/Tanjab Diberi Penyuluhan Virus Corona.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Pertanian Dengan Melakukan Pengecekan dan Pemantauan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Dampingi Petani Lakukam Pengecekan dan Perawatan Padi Sawah.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Rantau Indah, Serka Adi Saputra Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawalludin Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hanasri : Komunikasi Sosial Merupakan Wadah Silaturahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Desa Klagian Bersama Warga Binaan Meninjau Benih Padi.