Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:04 WIB

Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – “Semangat kebersamaan seperti gotong royong masyarakat dengan aparat menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa. Semangat inilah hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai roh perjuangan bangsa yang akan terus terpelihara untuk mewujudkan potensi wilayah dalam membentuk kekuatan pertahanan yang kokoh,” ujar Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD 108, Letkol Inf Erwan Susanto dalam rilis tertulisnya, Selasa (21/7/2020).

Bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, menurutnya, sejalan visi pemerintah pusat melalui kebijakan membangun Indonesia dari pinggiran untuk membantu daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

BACA JUGA  Serka M. Agus turut Mendampingi Pelaksanaan Kegiatan Panen Padi dilahan Kelompok Tani Tunas Baru di Kel. Bandar Jaya

“Momentum ini sekaligus menggelorakan semangat gotong royong serta memantapkan imunitas bangsa,” tegasnya seraya menjelaskan imunitas bangsa sebagai wujud kepedulian TNI memandang pentingya semangat bersatu, menghormati perbedaan, pantang menyerah dan rela berkorban untuk menjawab persoalan sosial yang berakar dari perubahan sikap hidup serta nilai luhur budaya karena pengaruh modernisasi dan globalisasi.

Selama tiga minggu sejak TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0419/Tanjab dibuka pada 30 Juni lalu, beberapa pencapaian telah diperoleh baik sasaran fisik maupun non fisik, meskipun di tengah situasi keprihatinan bersama akan dampak COVID-19.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga Untuk "Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap".

Dansatgas TMMD ini berharap seluruh personel dapat menyelesaikan sasaran fisik sesuai rencana dan sektor dengan tetap mengedepankan faktor kondisi kesehatan masing – masing.

“Kami tetap bekerja dengan mengedepankan faktor kesehatan,” kata Dansatgas.

Apresiasi yang setinggi-tinggi disampaikan kepada masyarakat setempat yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini dan jadikanlah momen TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman bagaimana menjadi bagian dari solusi serta pendorong motivasi, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani memanen padi

BERITA

Ratusan Anggota Kodim Tanjab Dapat Sosialisasi SPT Tahunan Online atau E-Filling.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Litpers yang Menduduki Jabatan Strategis

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Terus-menerus Menghimbau Masyarakatnya untuk Selalu Mengikuti Protokol Kesehatan

BERITA

Ulang Tahun ke – 57, Kapolda Jambi Dapat Kejutan Dari Perwira Korem 042/Gapu.

BERITA

Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Beri Bantuan Jaring Ikan Untuk Meningkatkan Ekonomi Nelayan.

BERITA

Ciptakan Pilkada Damai Ditengah Pandemi, TNI – Polri bersama Satpol PP Tanjab Timur Gelar Patroli Gabungan.

BERITA

GARUDA PUTIH PEDULI SESAMO yang di Salurkan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu kepada Warga Desa Binaan yang Terdampak Akibat Pandemi Covid-19