Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:04 WIB

Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – “Semangat kebersamaan seperti gotong royong masyarakat dengan aparat menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa. Semangat inilah hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai roh perjuangan bangsa yang akan terus terpelihara untuk mewujudkan potensi wilayah dalam membentuk kekuatan pertahanan yang kokoh,” ujar Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD 108, Letkol Inf Erwan Susanto dalam rilis tertulisnya, Selasa (21/7/2020).

Bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, menurutnya, sejalan visi pemerintah pusat melalui kebijakan membangun Indonesia dari pinggiran untuk membantu daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

BACA JUGA  Hiburan Rakyat dan Doorprize Akan Warnai Penutupan TMMD Kodim 0419/Tanjab.

“Momentum ini sekaligus menggelorakan semangat gotong royong serta memantapkan imunitas bangsa,” tegasnya seraya menjelaskan imunitas bangsa sebagai wujud kepedulian TNI memandang pentingya semangat bersatu, menghormati perbedaan, pantang menyerah dan rela berkorban untuk menjawab persoalan sosial yang berakar dari perubahan sikap hidup serta nilai luhur budaya karena pengaruh modernisasi dan globalisasi.

Selama tiga minggu sejak TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0419/Tanjab dibuka pada 30 Juni lalu, beberapa pencapaian telah diperoleh baik sasaran fisik maupun non fisik, meskipun di tengah situasi keprihatinan bersama akan dampak COVID-19.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Kegiatan Gerakan Tanam Padi Sawah Lahan Poktan Makmur.

Dansatgas TMMD ini berharap seluruh personel dapat menyelesaikan sasaran fisik sesuai rencana dan sektor dengan tetap mengedepankan faktor kondisi kesehatan masing – masing.

“Kami tetap bekerja dengan mengedepankan faktor kesehatan,” kata Dansatgas.

Apresiasi yang setinggi-tinggi disampaikan kepada masyarakat setempat yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini dan jadikanlah momen TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman bagaimana menjadi bagian dari solusi serta pendorong motivasi, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara HUT Bayangkara Ke-73 Tahun 2019 Polres Tanjab Timur.

BERITA

Pangdam II/Swj : Melalui Momentum Bulan Ramadhan Marilah Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persatuan.

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M.

BERITA

Korem 042/Gapu Peringati Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah/ 2019 Masehi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira; Wartawan itu juga Pejuang untuk Kebenaran.

BERITA

Perkuat Sinergitas, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Bersama Antisipasi Bencana dan Karhutla.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Adakan Pengecekan Pos COVID-19 di Tanjung Jabung Timur.

BERITA

Kepedulian Warga Bantu Satgas TMMD Patut Diacungi Jempol.