Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:04 WIB

Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – “Semangat kebersamaan seperti gotong royong masyarakat dengan aparat menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa. Semangat inilah hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai roh perjuangan bangsa yang akan terus terpelihara untuk mewujudkan potensi wilayah dalam membentuk kekuatan pertahanan yang kokoh,” ujar Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD 108, Letkol Inf Erwan Susanto dalam rilis tertulisnya, Selasa (21/7/2020).

Bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, menurutnya, sejalan visi pemerintah pusat melalui kebijakan membangun Indonesia dari pinggiran untuk membantu daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Lukis dan Puisi Pada Peringati Hari Juang TNI AD.

“Momentum ini sekaligus menggelorakan semangat gotong royong serta memantapkan imunitas bangsa,” tegasnya seraya menjelaskan imunitas bangsa sebagai wujud kepedulian TNI memandang pentingya semangat bersatu, menghormati perbedaan, pantang menyerah dan rela berkorban untuk menjawab persoalan sosial yang berakar dari perubahan sikap hidup serta nilai luhur budaya karena pengaruh modernisasi dan globalisasi.

Selama tiga minggu sejak TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0419/Tanjab dibuka pada 30 Juni lalu, beberapa pencapaian telah diperoleh baik sasaran fisik maupun non fisik, meskipun di tengah situasi keprihatinan bersama akan dampak COVID-19.

BACA JUGA  Kasrem 042/Gapu : Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit.

Dansatgas TMMD ini berharap seluruh personel dapat menyelesaikan sasaran fisik sesuai rencana dan sektor dengan tetap mengedepankan faktor kondisi kesehatan masing – masing.

“Kami tetap bekerja dengan mengedepankan faktor kesehatan,” kata Dansatgas.

Apresiasi yang setinggi-tinggi disampaikan kepada masyarakat setempat yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini dan jadikanlah momen TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman bagaimana menjadi bagian dari solusi serta pendorong motivasi, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad.

BERITA

Cegah Virus Corona, Kodim Tanjab Bersihkan Mako dengan Disinfektan.

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab

BERITA

Pengguntingan Pita Tandai Danrem 042/Gapu Resmikan Media Center Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Bantu Penanganan Karhutla Di Jambi, 2 Helikopter Digeser Dari Palembang.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Bakti TNI Dari Sterad.

BERITA

Dandim Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

BERITA

TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi.