Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 2 Februari 2020 - 13:27 WIB

Ditengah-Tengah Masyarakat, Babinsa Sertu Baharudin Ingatkan Untuk Aktifkan Kembali Siskamling.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai bagian tugas dari Pembinaan Teritorial (Binter), Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Baharudin mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Lambur II, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Minggu (02/02/2020).

Kehadiran Babinsa yang melaksanakan kegiatan Komsos ini disambut positif dan hangat oleh warga masyarakat setempat. Dalam Komsosnya tersebut, Sertu Baharudin mengharapkan peran serta warga desa untuk ikut membina dan menjaga kerukunan serta kekompakan antar warga.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penggarapan Lahan Jagung.

“Tujuannya cuma satu yaitu untuk menciptakan lingkungan yang kita cintai ini agar selalu aman, nyaman, tentram dan kondusif,” jelas Sertu Baharudin.

Lebih lanjut, Sertu Baharudin selaku Babinsa juga menghimbau warga agar aktif dalam kegiatan Siskamling guna menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan RT, RW dan Dusun sehingga keamanan secara umum di desa dapat terjaga.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P melalui Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik mengatakan bahwa ia telah memerintahkan kepada seluruh anggota Koramil untuk mengintensifkan kegiatan Komsos di wilayah dan desa binaan masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Binaan Lakukan Penjemuran Padi.

KaptennInf Ahmad Taufik mengharapkan dengan aktifnya Babinsa di desa binaan akan dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, ia juga berharap agar Babinsa lebih proaktif dalam menjalin kerjasama yang baik dengan warga masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Siau Dampingi Warga Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Jajaran Koramil 02 Datangi Sekolah-Sekolah.

Berita Koramil

Peltu S.A. Sinurat Selaku Babinsa Hadiri Musrenbang TA. 2020.

BERITA

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Bersama unsur Forkopimcam Nipah Panjang Ikuti Acara Safari Ramadhan Bupati Tanjab Timur dan Buka Puasa Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Menanam Padi Dengan Gunakan Rice Transplanter.

BERITA

Babinsa Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Gelar Patroli Karhutla Di Wilayah.